25 April 2024 - 19:07 19:07

Usai Bekuk Fulham 2-1, Manchester City Ambil Alih Pemuncak Klasemen

wartapenanews.com – Manchester City meraih poin penuh setelah menang tipis 2-1 atas Fulham dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Craven Cottage pada Minggu (30/4/2023).

Erling Haaland membuka keunggulan City di awal pertandingan, Carlos Vinicius menyamakan kedudukan untuk Fulham sebelum Julian Alvarez mencetak gol kemenangan untuk City.

Kemenangan ini membuat City menyalip Arsenal di puncak klasemen sementara. The Citizens memimpin dengan 76 poin dan masih menyimpan satu laga. Sementara Fulham menduduki peringkat 10 dengan raihan 45 poin.

Manchester City langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tendangan penalti. Julian Alvarez dijatuhkan Tim Ream di kotak terlarang.

Erling Haaland maju sebagai eksekutor, dia sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang. Skor 1-0 untuk City.

Namun, Fulham mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-15. Umpan panjang Ream ke kotak penalti City dipantulkan Harry Wilson untuk Carlos Vinicius yang mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan sepakan voli ke pojok kiri gawang.

City mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-27. Jack Grealish lolos di kiri dan melepaskan sepakan yang ditepis Bernd Leno, lalu membentur mistar gawang. Alvarez coba menyambar bola rebound, tetapi gagal.

The Citizens kembali memimpin pada menit ke-36. Lewat aksi individu Alvarez sebelum melepaskan tembakan melengkungnya yang gagal dijangkau Leno. Skor menjadi 2-1 bagi keunggulan City.

Tim tamu mendominasi di sisa waktu babak pertama, sementara Fulham beberapa kali membangun serangan cepat yang cukup menjanjikan. Namun, skor tidak berubah turun minum.

Tim tuan rumah bermain lebih agresif dan balik menekan City di babak kedua. Namun, City masih lebih sering mendominasi bola dan memainkan bola-bola pendek.

Tempo permainan tidak berubah di sepanjang babak kedua, City tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Manchester City pun membawa pulang tiga poin dari kandang Fulham seraya bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03