21 April 2024 - 20:56 20:56

Usai Divonis PN Meulaboh 3 Tahun Penjara, Hendra Kabur

Warga Ini Gadai Mobil yang Masih Kredit, Awas Bisa Dipenjara

WARTAPENANEWS.COM – Hendra Suhadi (41 tahun) kabur usai divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh, terkait kasus pencurian sebuah handphone.

Motif Hendra kabur: Hendra tidak terima ia divonis 3 tahun 8 bulan penjara; sedangkan rekannya, Sudirman, divonis hanya 8 bulan penjara—dalam kasus yang sama.

“Terpidana Hendra melarikan diri setelah mendengar pembacaan vonis lebih berat tiga tahun dari rekannya,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Siswanto, Senin (2/4).

“Padahal dalam tuntutan kami melalui jaksa penuntut umum, kedua terdakwa ini kami tuntut pidana penjara selama 2 tahun tapi vonis di majelis hakim jauh dari tuntutan kami,” kata Siswanto.
Sudah Ditangkap

Usai kabur, Hendra bersembunyi di rumah warga di Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Polisi dan jaksa menemukan Hendra dan per Senin malam (1/4), Hendra sudah dimasukkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Meulaboh.

Hendra dan Sudirman sebelumnya ditangkap karena mencuri hp di sebuah rumah warga di Meulaboh. Hp itu telah mereka jual. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03