27 February 2024 - 14:35 14:35

Usai Jadi Tersangka, Rumah Firli Bahuri di Bekasi Dijaga TNI-Polri

WARTAPENANEWS.COM – Usai ditetapkan sebagai tersangka, situasi rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Perumahan Villa Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, terpantau sepi.

Pada Kamis (23/11) pagi, pintu masuk Cluster Blok A1-A2 menuju rumah Firli Bahuri dijaga keamanan Perumahan, Brimob dan TNI.

Di titik berbeda, ruko milik Firli Bahuri di Jalan Pulo Ribung Galaxy, Bekasi Selatan, tidak terlihat ada aktivitas dari luar. Pintu ruko yang digunakan sebagai tempat refleksi hanya terbuka sedikit, serta terparkir satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih.

Diketahui ruko tempat refleksi keluarga itu, terkoneksi langsung dengan rumah Firli Bahuri yang berada di Cluster Blok A1-A2.

Sekitar pukul 08.35 WIB, motor voorijder kepolisian keluar mengawal 1 unit mobil Toyota Camry berpelat nomor B 1990 RFP.

Satu mobil Toyota Fortuner hitam berpelat nomor B 1920 RFY, turut mengikuti mobil dinas Firli Bahuri yang keluar dari Cluster Blok A1-A2.

Kedua mobil keluar dengan kecepatan kencang, tanpa berhenti menyapa petugas keamanan yang berjaga di pintu luar perumahan.

Ketua KPK Firli Bahuri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Polda Metro Jaya menetapkan status tersebut setelah melakukan gelar perkara, Rabu (22/11).

Dalam kasus itu, Firli dijerat pasal berlapis terkait pemerasan, gratifikasi dan suap sebagaimana diatur dalam Pasal 12 e atau Pasal 12 B atau pasal 11 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Dalam perkara ini, Firli telah telah dimintai keterangannya sebanyak dua kali di Bareskrim Polri pada Selasa (24/10) dan Jumat (20/11).

Polisi juga sudah menggeledah kediaman Firli di kawasan Bekasi dan Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

Hingga kini total sudah 91 orang saksi dan 8 ahli. Di antaranya, SYL, Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, hingga bos Hotel Alexis Alex Tirta.

Polisi menyatakan sudah punya cukup alat bukti untuk menjerat Firli sebagai tersangka. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03