29 March 2024 - 18:43 18:43

Usai Moeldoko Ditolak, Kubu AHY Pamer Makan-makan Nasi Goreng Ala SBY

WartaPenaNews, Jakarta -  Kader dan pengurus Partai Demokrat kubu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan selametan makan-makan setelah pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM menolak pengesahan kepengurusan Ketua Umum Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, Moeldoko, pada 5 Maret 2021.

Foto syukuran ini dipamerkan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, melalui akun Twitter beberapa hari lalu. Terlihat, Imelda bersama mantan Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan lagi menggoreng nasi ala SBY alias Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Usai keputusan Kemenkumham kami ke Cikeas, temui Pak SBY. Nah makan malam kami istimewa, bersama Bang @hincapandjaitan mencoba memasak resep istimewa Pak @SBYudhoyono ‘nasi goreng Ala SBY’. Resepnya…? Wangi bawang merah, bawang putih dan cabe rawit imbang,” tulis Imelda dikutip pada Sabtu, 3 April 2021.

Diketahui, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memutuskan untuk menolak mensahkan kepengurusan DPP Partai Demokrat dengan ketua umum Moeldoko, hasil KLB Deli Serdang, 5 Maret 2021.

Hal itu disampaikan langsung melalui keterangan pers virtual oleh Menkumham Yasonna H Laoly, yang turut didampingi sejumlah pejabat kementerian dan juga Menko Polhukam Mahfud MD.

“Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan hasil KLB di Deli Serdang Sumatera Utara 5 Maret 2021, ditolak,” kata Yasonna pada Rabu, 31 Maret 2021.

Dengan demikian, maka kepengurusan Demokrat dengan Ketua Umum AHY yang sah dan diakui oleh pemerintah. Ditolaknya kepengurusan Demokrat kubu Moeldoko, karena dianggap masih banyak syarat yang tidak bisa dipenuhi. Termasuk ketika diberi waktu hingga tujuh hari. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03