5 May 2024 - 15:15 15:15

Usai Pamerkan Emas 180 Gram Jemaah Haji Dipanggil Bea Cukai

IPOL.ID – Bea Cukai Makasar memanggil jemaah haji usai pamerkan emas 180 gram setelah turun dari pesawat. Jemaah bernama Suanarti Daeng Kanang (46) itu dimintai klarifikasi asal dari emas itu karena membawa pulang senilai Rp100 juta lebih.

Emas seberat 180 gram berupa cincin, gelang dan kalung, dipamerkan Sunarti setelah pulang haji menjadi perhatian pihak Bea Cukai Makassar dan sekarang tengah diperiksa Unit Pengawasan Bea Cukai Makassar di Sulawesi Selatan.

Bea Cukai Makassar melakukan pemeriksaan klarifikasi selama tiga jam di Kantor Bea Cukai Makassar, Sulawesi Selatan, mulai pukul 08.00 Wita hingga Pukul 11.00 Wita, dengan berbagai pertanyaan.

Humas Bea Cukai Makassar Ria Novika Sari mengatakan Suarnati Daeng Kanang saat ini sudah dilakukan pemeriksaat di unit pengawasan Bea Cukai.

Lanjut Ria mengatakan untuk materi mungkin saya tidak bisa jelaskan disini. Tapi pertama, terkait dengan konfirmasi orangnya, kemudian pengecekan barang. Jadi, memang nanti kami periksa dulu barangnya apakah itu emas asli atau imitasi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 203/PMK.04/2017 tentang Impor Barang yang Dibawa oleh Penumpang, Awak Sarana Pengangkut, Pelintas Batas, dan Barang Kiriman, pemerintah Indonesia menetapkan batas pembebasan bea masuk barang pribadi sebesar 500 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp7,5 jutaan per orang untuk setiap kedatangan ke Indonesia.(Vinolla)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03