Usai Paskah, Penerbangan Internasional ke Melbourne Kembali Dibuka

oleh -
Bandara Melbourne di Negara Bagian Victoria akan dibuka kembali bagi penerbangan internasional setelah perayaan Hari Paskah 2021.

WartaPenaNews, Melbourne – Penerbangan internasional ke Bandara Melbourne di Negara Bagian Victoria akan dibuka kembali tanggal 8 April, setelah dilakukan perbaikan sistem karantina hotel, termasuk vaksinasi bagi 4.000 petugas.

Penerbangan internasional ke Melbourne di Negara Bagian Victoria akan dibuka kembali mulai 8 April. Pemulangan warga negara dan penduduk tetap Australia dari negara lain ke Victoria dibatasi 800 penumpang seminggu, lalu akan ditambah menjadi 1.120. Penyebaran COVID di tempat karantina bermula dari kamar hotel yang dihuni penderita positif dan menyebar karena tekanan udara yang berubah ketika pintu dibuka.

BACA JUGA:   Polisi Edarkan Kembali Obat COVID-19 yang Disita dari Pelaku Penimbunan

Pemerintah Victoria menyatakan pembukaan kembali perbatasan negara bagian bagi kedatangan internasional sudah bisa dilakukan, dengan protokol kesehatan yang lebih baik dan evaluasi sirkulasi udara pada tiga hotel karantina yang telah disiapkan.

Pelaksana tugas Menteri Utama Victoria, James Merlino menyatakan pihaknya akan mengusulkan kepada Pemerintah Federal agar sebagian kecil dari penumpang internasional yang datang ke Melbourne adalah “kelompok ekonomi”.

Menurut rencana, Victoria akan menerima 800 penumpang setiap minggu sebelum ditingkatkan menjadi 1.120 orang.

Mereka ini merupakan warga negara dan penduduk tetap Australia yang masih berada di negara lain.

BACA JUGA:   Pipa Air di Kemang Bocor, Pasokan di Jakarta Selatan Terganggu

Tiga hotel karantina sudah siap menampung penumpang, sementara hotel lain yang akan dijadikan tempat karantina masih diperbaiki ventilasinya.

“Kami mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan adanya sistem karantina yang paling ketat agar bisa melindungi diri dari varian virus yang sangat menular,” kata James.

Terjadinya penyebaran virus di hotel-hotel karantina yang menyebabkan Melbourne mengalami “lockdown” ketiga pada Februari lalu.

Penyelidikan atas kebocoran virus dari tempat karantina ke masyarakat tersebut menyimpulkan, virus bersumber dari kamar penderita positif yang lolos keluar karena tekanan udara di kamar hotel berubah ketika pintu dibuka. (mus)

BACA JUGA:   Sumbang Perunggu, Rahmat Berhasil Wujudkan Mimpi Sang Ayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.