29 March 2024 - 06:59 6:59

Usai Paskah, Penerbangan Internasional ke Melbourne Kembali Dibuka

WartaPenaNews, Melbourne – Penerbangan internasional ke Bandara Melbourne di Negara Bagian Victoria akan dibuka kembali tanggal 8 April, setelah dilakukan perbaikan sistem karantina hotel, termasuk vaksinasi bagi 4.000 petugas.

Penerbangan internasional ke Melbourne di Negara Bagian Victoria akan dibuka kembali mulai 8 April. Pemulangan warga negara dan penduduk tetap Australia dari negara lain ke Victoria dibatasi 800 penumpang seminggu, lalu akan ditambah menjadi 1.120. Penyebaran COVID di tempat karantina bermula dari kamar hotel yang dihuni penderita positif dan menyebar karena tekanan udara yang berubah ketika pintu dibuka.

Pemerintah Victoria menyatakan pembukaan kembali perbatasan negara bagian bagi kedatangan internasional sudah bisa dilakukan, dengan protokol kesehatan yang lebih baik dan evaluasi sirkulasi udara pada tiga hotel karantina yang telah disiapkan.

Pelaksana tugas Menteri Utama Victoria, James Merlino menyatakan pihaknya akan mengusulkan kepada Pemerintah Federal agar sebagian kecil dari penumpang internasional yang datang ke Melbourne adalah “kelompok ekonomi”.

Menurut rencana, Victoria akan menerima 800 penumpang setiap minggu sebelum ditingkatkan menjadi 1.120 orang.

Mereka ini merupakan warga negara dan penduduk tetap Australia yang masih berada di negara lain.

Tiga hotel karantina sudah siap menampung penumpang, sementara hotel lain yang akan dijadikan tempat karantina masih diperbaiki ventilasinya.

“Kami mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan adanya sistem karantina yang paling ketat agar bisa melindungi diri dari varian virus yang sangat menular,” kata James.

Terjadinya penyebaran virus di hotel-hotel karantina yang menyebabkan Melbourne mengalami “lockdown” ketiga pada Februari lalu.

Penyelidikan atas kebocoran virus dari tempat karantina ke masyarakat tersebut menyimpulkan, virus bersumber dari kamar penderita positif yang lolos keluar karena tekanan udara di kamar hotel berubah ketika pintu dibuka. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

01
|
29 March 2024 - 06:10
16 Lintas Udara di Belgorod Hancur Usai Diserang Pertahanan Udara Rusia

WARTAPENANEWS.COM - Unit pertahanan udara Rusia pada Rabu (27/3/2024) menjatuhkan 16 sasaran lintas udara di sekitar kota Belgorod di Rusia selatan, tanpa ada korban luka yang dilaporkan di darat. Gubernur

02
|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

03