29 March 2024 - 09:34 9:34

Vaksinasi Ibu Hamil di Jabar Dilakukan Serentak

WartaPenaNews, Jabar – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat mulai memvaksinasi ibu hamil, dengan usia kandungan 13 sampai 34 minggu. Vaksinasi ibu hamil ini serentak dimulai hari ini di 27 kabupaten kota di Jawa Barat.

Plt Direktur Utama RSHS, dr. Irayanti, Sp.M(K), MARS menjelaskan, ibu hamil yang diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi bisa mendatangi fasilitas kesehatan di masing-masing daerah mulai dari level bidan.

“Ibu hamil ini berbarengan dengan masyarakat umum maupun anak dan remaja,” ujar Irayanti di Bandung, Kamis, 19 Agustus 2021.

Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Jawa Barat, dr. RM. Sonny Sasotya, SpOG(K) menilai ibu hamil harus menjadi kategori prioritas percepatan vaksinasi karena hingga saat ini persentase ibu hamil yang menerima vaksin masih kurang.

“Kita percepatan vaksinasi pada ibu hamil. Kenapa ini harus dilaksanakan? Karena cakupan ibu hamil kurang lebih 0,01 persen dari target 11 juta,” katanya.

Sonny menambahkan, Oktober 2021 ditargetkan ibu hamil di Jawa Barat tuntas mendapat suntikan vaksin COVID-19.

“Ditargetkan Oktober seluruh ibu hamil terlindungi. Tujuannya, ibu hamil rentan tertular COVID-19 dan angka kematiannya cukup tinggi. Sebagai perlindungan, kita mematok usia dari 13 minggu,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03