3 May 2024 - 17:35 17:35

Varian Baru COVID-19 Ada di Dua Negara Ini

WartaPenaNews, Brasil – Brasil mengonfirmasi kasus COVID-19 varian Inggris di dua negara bagian dan di distrik federal Brasilia, menurut pernyataan Kementerian Kesehatan pada Minggu (14/2/2021).

Pemerintah mengatakan belum mengonfirmasi virus corona varian Afrika Selatan.

Dua kasus COVID-19 varian Inggris dilaporkan di Negara Bagian Gois setelah mengurutkan sampel uji yang diambil pada 31 Desember, demikian departemen kesehatan setempat pada Jumat.

Otoritas Gois menyebutkan bahwa dua orang yang terpapar varian Inggris tinggal di pinggiran ibu kota Brasilia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa varian COVID-19 Inggris kini telah terdeteksi di lebih dari 70 negara.

Brazil mencatat kematian COVID-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan lebih dari 9,8 juta kasus terkonfirmasi. Varian virus Brazil sedang menjangkit di 10 negara bagian, kata kementerian.

Dua kasus varian Inggris di Gois melakukan kontak dengan seorang kerabat yang tinggal di Inggris, yang berkunjung ke Brasil untuk liburan dan terdiagnosa dengan COVID-19, seperti diungkap departemen kesehatan setempat dikutip Antara dari Reuters.

Pengurutan genom virus membenarkan infeksi terkonfirmasi varian Inggris di Gois. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03