7 May 2024 - 22:13 22:13

Viral, Politikus PDIP Bagi-bagi Duit saat Tarawih

wartapenanews.com –  Beredar video Ketua Badan Anggaran DPR RI dari Fraksi PDIP Said Abdullah bersama para pengurus cabang PDIP se-Madura membagikan sembako sebanyak 175 ribu paket kepada kaum miskin di Madura.

Selain itu, mereka juga membagikan sejumlah uang. Uang itu berada dalam amplop berlogo PDIP.

Aksi berbagi sembako dan uang tunai itu mendapat sorotan dari akun twitter @PartaiSocmed. Disebut kegiatan itu merupakan politik uang atau money politics.

Kegiatan itu dilakukan di Masjid Abdullah Sychan Baghraf. Masjid itu dibangun secara gotong royong oleh Said Abdullah—politikus yang besar di Sumenep, Madura.

Ketua Banggar DPR sekaligus Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, buka suara soal video viralnya bagi-bagi sembako dan uang tunai kepada warga di sebuah masjid di Madura. Said menjelaskan, aksi itu adalah ritual tahunannya setiap Ramadhan.

Video tersebut diviralkan oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam narasianya, aksi bagi-bagi amplop berlogo partai ini dianggap sebagai kegiatan money politics.

“Ini kan ritual tahunan, tahun kemarin juga viral, dua tahun yang lalu juga viral. Kira-kira [aksi ini adalah] zakat mal bagian dari rukun iman,” kata Said yang besar di Sumenep, Madura, ini di Gedung DPR, Senayan, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, lokasi pembagian sembako dan uang tunai tersebut adalah di Masjid Abdullah Sychan Baghraf miliknya di Sumenep. Masjid itu, kata Said, ia bangun atas nama ayahnya.

“Itu masjid saya Masjid Abdullah Syachan Baghraf, itu nama bapak saya. Jadi kalau [kegiatan bagi-bagi sembako dan uang itu ada] di masjid sendiri,” ucap Said.

Said juga membantah soal tudingan money politics yang dilancarkan kepadanya. Menurutnya, hal ini tak bisa dihitung sebagai money politics karena belum masuk masa kampanye. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03