29 March 2024 - 15:11 15:11

Vladimir Putin Putar Otak Bikin Para Perempuan Rusia Minat Melahirkan

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan serangkaian rencana untuk meningkatkan angka kelahiran di Rusia dari tingkat kelahiran rata-rata di bawah 1,5 per wanita menjadi 1,7 per wanita yang rencana akan diraih dalam empat tahun.

Tahun lalu, Putin menjanjikan keringanan pajak untuk anggota keluarga berjumlah besar.

Pekan ini, Putin berjanji untuk memberikan lebih banyak dana untuk ibu-ibu baru dan modal bersalin untuk keluarga dengan setidaknya punya dua anak. Selain itu, pemerintah Rusia juga menawarkan manfaat kesejahteraan untuk anak berusia tiga hingga tujuh tahun bagi keluarga berpenghasilan rendah serta makanan sekolah gratis akan diberikan untuk empat tahun pertama sekolah.

Populasi Rusia mengalami penurunan dramatis pada tahun 1990-an, dan mencapai titik terendah pada tahun 1999 dengan tingkat kelahiran menjadi 1,16, lebih rendah bahkan dibandingkan era Perang Dunia Kedua.

Pakar Demografi, Evgeny Yakovlev, mengatakan program pembayaran modal bersalin untuk pertama kali diperkenalkan di Rusia pada tahun 2007 sebagai bagian dari program 10 tahun. Langkah itu berhasil meningkatkan jumlah keluarga dengan dua anak.

“Namun sejak 2017, tingkat kelahiran mulai turun lagi. Keluarga berhenti melahirkan, bahkan untuk anak pertama. Mereka khawatir akan ketidakpastian keuangan,” kata Yakovlev dikutip BBC, Kamis 16 Januari 2020.

Beberapa negara Eropa Timur tengah berjuang karena tingkat kelahiran yang menurun. Minggu lalu, Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban mengumumkan rencana perawatan kesuburan gratis untuk pasangan suami istri, serta kemungkinan pembebasan pajak penghasilan untuk ibu dengan tiga anak atau lebih. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03