30 April 2024 - 01:21 1:21

Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Capai 124 Ribu Kendaraan

WARTAPENANEWS.COM – Astra Infra Toll Road mencatat hingga H-4 Lebaran atau pada Sabtu (6/4) ada 124 ribu kendaraan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan. Jumlah ini lebih tinggi 1% dari prediksi awal dan naik 20% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
ADVERTISEMENT

“Sedangkan jika dibandingkan dengan lalu lintas harian, ada kenaikan sebesar 112%,” jelas Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, dalam keterangannya, Minggu (7/4).

Billy menjelaskan, ada sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan untuk membantu mengurangi kepadatan pemudik di puncak arus mudik. Termasuk dengan melakukan one way di KM 72 ruas Tol Cikopo-Palimanan hingga KM 414 Tol Semarang-Batang sejak Jumat (5/4) pukul 21.50 WIB.

“Untuk menambah keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, Astra Tol Cipali mendukung pihak kepolisian melakukan penertiban untuk pengguna jalan yang beristirahat di bahu jalan,” lanjut Billy.

Sementara itu, di Tol Jombang-Mojokerto–yang juga dioperasikan oleh Astra Infra Toll Road–terpantau lalu lintas masih lengang. Pada Sabtu (6/4), jumlah kendaraan yang melintasi tol ini mencapai 55 ribu kendaraan atau meningkat 29% dari hari sebelumnya dan 58% dari lalu lintas hari biasa.

“Total volume lalu lintas di seluruh ruas tol Astra Infra terpantau mengalami kenaikan signifikan pada 6 April. Total sebanyak 327 ribu kendaraan melintas ruas tol Astra Infra di Tangerang-Merak; Cikopo-Palimanan; dan Jombang-Mojokerto,” ungkap Billy.

Secara akumulatif, sejak H-10 atau 31 Maret 2024 hingga 6 April 2024 sudah ada 1,9 juta kendaraan yang melintasi ketiga ruas tol tersebut. Jumlah ini meningkat 0,2% dibandingkan periode yang sama di Lebaran 2023 lalu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03