26 May 2024 - 04:44 4:44

Volvo Perkenalkan Alat Berat Pengaspalan di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Pengenalan alat berat pengaspalan (asphalt pavers) P5320B ABG dan P4370B ABG menjadi bukti bahwa fokus pada segmen pengaspalan jalan raya di kawasan ASEAN sedang mengalami pertumbuhan.

Sehubungan dengan meningkatnya perkembangan infrastruktur jalan raya di Indonesia, Volvo Construction Equipment (VOLVO CE) memperkenalkan dua alat berat pengaspalan — P5320B ABG dan P4370B ABG.

Menurut Nikkei Asian Review, Presiden Indonesia Joko Widodo telah berencana meningkatkan nggaran belanja negara untuk infrastruktur sebesar 2,4 persen pada tahun 2019 ini dibandingkan tahun sebelumnya. Proyek-proyek infrastruktur tersebut yaitu bandara- bandara baru, pembangkit listrik tenaga panas bumi dan hydropower, pembangunan jalan dan juga menyempurnakan pelabuhan-pelabuhan yang sudah ada.

Volvo CE sudah memiliki track record yang sahih di dalam mendukung proyek-proyek infrastruktur di Indonesia di antaranya Jalan Tol Trans Sumatra dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Pengenalan P5320B ABG dan P4370B ABG merupakan sebuah wujud kekuatan Volvo CE di dalam mendukung proyek-proyek infrastruktur di Indonesia,” ujar Edouard Savelli, Vice President Volvo CE Indonesia di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

“Seiring dengan tumbuhnya investasi pemerintah Indonesia di bidang proyek-proyek infrastruktur, kami berharap permintaan terhadap alat berat pengaspapalan berperforma tinggi dan efisien bahan bakar akan semakin tinggi,” terangnya.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen, Volvo CE menanamkan investasi yang besar di dalam memberikan ragam pelatihan kepada dealer di seluruh Indonesia. Pada akhir Maret, Volvo CE menyelenggarakan pelatihan aftermarket untuk seluruh dealer, di mana materi yang diberikan di antaranya adalah special training workshop dengan tenaga pengajar dari ahli paver Internasional,” jelasnya.

Sensor Pavers

P4370B ABG adalah paver dengan wheeled sensor dengan paving width range 2,5 meter sampai 5.5 meter. Sedangkan P5320B ABG adalah paver dengan tracked sensor dengan paving width range 2,4 m sampai 7 m. Kedua paver memiliki paving output 600 ton per jam dan dilengkapi mesin 88 kW. Dengan tenaga yang besar tersebut, paver tersebut memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien serta suara yang cukup senyap.

Kedua pavers tersebut juga sarat dengan inovasi teknologi seperti load-sensing hydraulics sehingga output hidrolik bisa cocok dengan semua komponen. Automatic hydraulic track tensioner-nya beroperasi lebih halus sehingga tidak cepat aus dan memiliki downtime yang lebih pendek.

Volvo Omni V screed yang terdapat di kedua paver itu memberikan ragam paving width. Sistem gas heating diaktifkan secara elektrik, yang didesain agar tidak terjadi flame failure, sehingga bisa dengan cepat dan efisien memanaskan screed plate, sementara LPG blower burner system memberikan keseragaman panas sehingga mat finishing bisa halus dengan pre-compaction yang berkualitas.

“Skala pembangunan infrastruktur yang dijalankan oleh pemerintah sangat besar. Melalui pendekatan baru yang diambil pemerintah, kami mengharapkan pasar untuk sensor paver akan tetap tinggi pada tahun-tahun mendatang karena kontraktor akan mendapat tekanan berat untuk menyelesaikan proyek-proyek besar dalam waktu yang relatif singkat,” tutupnya. (boim)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03