24 April 2024 - 00:37 0:37

Wabah Corona, Selama Dua Pekan CFD di Jakarta Ditiadakan

WartaPenaNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memutuskan untuk meniadakan car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di ibu kota selama dua pekan ke depan. Peniadaan CFD akan mulai berlaku pada pekan ini.

Menurut Anies, yang juga mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, peniadaan sementara CFD merupakan upaya Pemprov DKI menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini merebak.

“Untuk dua pekan ke depan, demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan, maka dua minggu ke depan, Pemprov DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor,” ujar Anies di Balairung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

Baca Juga: Peneliti: Virus Corona Tahan 30 Menit di Udara dan Terbang 4,5 Meter

Anies menyampaikan, pemprov akan meninjau ulang pelaksanaan kebijakan usai dua pekan. CFD bisa kembali diadakan jika ada penurunan merebaknya Corona.

“Sesudah dua minggu, kita akan pantau lagi. Ini kita lakukan sambil melihat bagaimana perkembangan penularan Corona virus ini,” tutur Anies.

Anies juga mengemukakan, sekalipun populer, CFD sebagai kesempatan ribuan warga bisa berkumpul di area terbuka, adalah hal yang harus ditiadakan sementara. Pemprov mengambil langkah mencegah pengumpulan massa selama masa tanggap Corona.

“Sesudah dua minggu, nanti kita review. Tapi hari Minggu depan dan Minggu berikutnya, HBKB ditiadakan,” kata Anies. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03