29 March 2024 - 02:25 2:25

Wakil Bupati Sorolangun Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus Uang Ketok Palu

WartaPenaNews, Jambi – Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri tampak hadir dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK di Mapolda Jambi, terkait pengembangan kasus dugaan suap ‘uang ketok palu’ pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2017.

“Benar hari ini klien saya Pak Hilal panggilan Hilallatil Badri, diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap anggota DPRD Jambi untuk pengesahan RAPBD tahun anggaran 2017, oleh penyidik KPK di Mapolda Jambi,” kata Kuasa Hukum Hilal, Sarbaini, saat dihubungi, Kamis.

Hilal yang saat itu sempat menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 sebelum menjadi Wakil Bupati Sarolangun, hadir pada pemeriksaan di Mapolda Jambi oleh penyidik KPK dalam kapasitas sebagai saksi.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi untuk diperiksa terkait perkara pengembangan dugaan suap ‘uang ketok palu’ pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017.

Informasi yang diperoleh, hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap 10 mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019. Pemeriksaan berlangsung di Mapolda Jambi.

Mantan anggota dewan yang kabarnya akan diperiksa penyidik KPK hari ini yakni, Nasri Umar, Suliyanti, Hasani Hamid, M Juber, Popriyanto, Tartiniah, Ismet Kahar, Mesran, Syamsul Anwar, dan Meli Hairiya.

Pantauan di lapangan, meski namanya tidak masuk dalam daftar saksi yang dipanggil, namun Wakil Bupati Sarongun Hilallatil Badri juga tampak datang ke Polda Jambi untuk menjalani pemeriksaan.

Hilal sendiri sebelumnya merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019. Namun ia tidak menyelesaikan masa jabatannya karena mengundurkan diri maju di Pilkada Sarolangun.

Saat dikonfirmasi wartawan usai pemeriksaan, Hilal mengaku jika ia diperiksa terkait dengan pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017. Namun Hilal mengaku tidak mengetahui soal proses yang dilakukan di dewan saat itu.

“Soal proses-proses saya tidak tahu karena saat itu saya sudah mengundurkan diri,” kata Hilal.

Hilal juga mengatakan siap dipanggil lagi jika memang keterangannya masih dibutuhkan KPK dan kita taat hukum saja. (wsa/ant)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03