29 March 2024 - 13:32 13:32

Wakil Ketua Komisi III: Pansus Jiwasraya Bisa Dibentuk, Asal..

Jakarta, WartaPenaNews – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Mahesa mengatakan, tak menutup kemungkina komisinya akan membantum Pansus (panitia khusus) kasus Jiwasraya. Namun, pembentukan itu harus disepakati oleh fraksi-fraksi lain di DPR RI.

“Inilah yang jadi soal. Pertanyaannya kepada pimpinan partai. Kalau saya jadi pimpinan Gerindra, ya kalau memang partai-partai lain sepakat untuk bikin Pansus, ya harusnya jadi Pansus,” kata Desmond kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Menurutnya, komisi III masih fokus mengupayakan penegakan hukum terhadap skandal di PT Asuransi Jiwasraya dengan mendengarkan pemaparan dari Kejaksaan Agung RI.

Nantinya jika Komisi VI DPR RI telah membentuk Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya, bukan tidak mungkin Komisi III akan mendorong hal serupa.

“Kalau ini (Raker dengan Kejagung RI) tak memuaskan, teman-teman (Komisi III) mengusulkan Panja,” kata Desmond.

Desmond menambahkan, karena Komisi VI yang mitra kerjanya berkaitan dengan BUMN telah membentuk Panja Jiwasraya, Komisi III yang berkaitan dengan penegakan hukum sudah seharusnya juga membentuk Panja. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

01
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

02
|
29 March 2024 - 09:09
Nekat, Pejambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi

WARTAPENANEWS.COM -  Peristiwa kejahatan jalanan selalu tidak memadang siapa sasaran. Entah apa yang dipikirkan pelaku menjambret mobil patroli polisi sebagai sasaran. Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di

03