29 March 2024 - 14:08 14:08

Walau hanya 10 Pemain, Barca Masih Terlalu Sakti bagi Ferencvaros

WartaPenaNews, Barcelona – Barcelona menggilas tamunya Ferencvaros 5-1 walau harus menuntaskan laga dengan 10 pemain mengawali penyisihan Grup G Liga Champions di Camp Nou, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pasukan Blaugranas sudah unggul 3-0 lewat penalti Lionel Messi yang disusul gol-gol Ansu Fati dan Philippe Coutinho ketika Gerard Pique diusir dari lapangan dengan kartu merah langsung pada menit ke-68.

Ferencvaros sempat membalas melalui eksekusi penalti Ihor Kharatin, tetapi Barcelona menegaskan perbedaan kelas antara kedua tim ketika Pedri dan Ousmane Dembele melengkapi kemenangan jadi 5-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Serhiy Rebrov sebetulnya mengawali penampilan mereka dengan baik ketika Tokmac Nguen bisa mengirim umpan terobosan yang berusaha diselesaikan Isael, tetapi tembakan sudut sempitnya masih membentur mistar gawang.

Petaka bagi Ferencvaros terjadi ketika Adnan Kovacevic menjatuhkan Messi di dalam kotak penalti dan wasit Sandro Scharer tanpa ragu menunjuk titik putih.

Messi mengambil alih sendiri tugas sebagai algojo dan arah tendangannya bisa ditebak oleh kiper Denes Dibusz, tetapi laju bola terlalu kencang untuk bisa dihentikan demi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-27.

Dibusz lantas melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghentikan tembakan Trincao pada menit ke-36, tetapi ia tak mampu berbuat apapun ketika Fati menyontek umpan silang De Jong yang menggandakan keunggulan Barcelona tiga menit jelang turun minum.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Coutinho lepas dari kawalan lini belakang Ferencvaros untuk menyelesaikan umpan kiriman Fati demi menambah keunggulan Barcelona.

Pada menit ke-68 Nguen bisa menerobos ke dalam kotak penalti, tetapi ditarik jatuh oleh Pique yang membuat wasit Scharer tak punya pilihan selain mengeluarkan kartu merah dan menghadiahi Ferencvaros sebuah tendangan penalti.

Kharatin menghadapi bola dengan percaya diri untuk mengecoh kiper Neto dan memperkecil ketertinggalan Ferencvaros 1-3, tetapi situasi 11 vs 10 tak mampu dimanfaatkan wakit Hongaria itu.

Pada menit ke-82 sebuah serangan balik yang dibangun Barcelona berhasil diakhiri umpan tarik Dembele yang diselesaikan sempurna oleh Pedri untuk merestorasi keunggulan tiga gol tuan rumah.

Ferencvaros hampir mencetak gol lagi, tetapi tembakan Robert Mak bisa ditepis Neto dan bola pantul yang berusaha disambar oleh Gergo Lovrencsics bisa dihalau oleh Clement Lenglet yang pasang badan.

Alih-alih, Barcelona melengkapi kemenangan mereka jadi 5-1 saat Dembele melepaskan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan dari Messi pada menit ke-89.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto (Junior Firpo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest; Miralem Pjanic (Sergio Busquets), Frenkie de Jong; Trincao (Ousmane Dembele), Philippe Coutinho (Ronald Araujo), Ansu Fati (Pedri); Lionel Messi
Pelatih: Ronald Koeman

Ferencvaros (4-2-3-1): Denes Dibusz; Endre Botka (Gergo Lovrencsics), Miha Blazic, Adnan Kovacevic, Eldar Civic (Marcel Heister); Ihor Kharatin, Aissa Laidouni (Somalia); Isael, David Siger, Oleksandr Zubkov (Robert Mak); Tokmac Nguen (Franck Boli)
Pelatih: Serhiy Rebrov

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03