20 April 2024 - 05:52 5:52

Wali Kota Jambi Geram, Puluhan Warga di Perumahan Bougenvil Dapat Daging Babi saat Lebaran

WartaPenaNews, Jambi – Kasus puluhan warga Perumahan Bougenvil, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi yang ditipu oleh seorang penjual daging babi, saat jelang lebaran atau Idulfitri di bulan mei 2021 lalu sudah dilaporkan ke pihak Satreskrim Polresta Jambi.

Tidak sampai disitu, Wali kota Jambi, Syarif Fasha yang mengetahui itu sangat menyayangkan perlakuan oknum masyarakat yang menipu jual daging babi ke masyarakat.

“Sangat disayangkan sekali terkait kasus tersebut dan saya mengetahui ada masyarakat ditipu oleh penjual daging dari Dinas Pertanian dan Peternakan langsung,” ujarnya dikutip Rabu, 30 Juni 2021.

Fasha mengatakan, saat mendapat laporan tersebut, Ia langsung perintahkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan untuk berkoordinasi dengan pihak aparat kepolisian untuk menindaklanjuti kasus tersebut sampai tuntas.

“Daging tersebut daging haram bagi umat muslim, yang dijual kepada umat muslim jadi saya perintahkan agar diusut tuntas oknum penjual daging babi kemasyarakat saat jelang Idulfitri lalu,” jelasnya.

Fasha menegaskan, untuk mendorong kasus ini naik ke ranah hukum dan agar tidak terjadi lagi kasus serupa terjadi, ia memintta pengawasan di pasar diperketat.

“Saya tegaskan jangan ada terulang kembali penipuan penjualan daging di masyarakat. Kami akan tindaklanjuti supaya tidak berefek kekelompok lain,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat Perumahan Bougenvil Kota Jambi ditipu masyarakat penjual daging saat jelang Idulfitri, dimana saat itu pedagang menjual daging seharga Rp100 ribu yang ternyata daging babi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03