3 May 2024 - 19:45 19:45

Wali Kota Singkawang dan Keluarganya Terpapar COVID-19

WartaPenaNews, Singkawang – Wali Kota Singkawang Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie dan tiga anggota keluarganya terkonfirmasi positif corona COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Horisson membenarkan perihal tersebut.

Dia menjelaskan Tjhai Chui Mie terpapar positif merujuk hasil pemeriksaan swab test di RSUD Abdul Azis di Singkawang, Kamis, 3 September 2020.

“Awalnya Tjhui Cui Mei pada hari Senin 31 Agustus 2020 mengeluh demam, mual dan sakit perut. Kemudian pada Rabu, 2 September 2020 gejala sudah berkurang. Tapi, Kamis 3 September 2020 dilakukan pemeriksaan swab yang hasilnya positif COVID-19,” kata dr Horisson.

Horisson menambahkan, pada Rabu, 2 September 2020, sopir dan 2 orang asisten rumah tangga diperiksa swab di RSUD Abdul Azis. Sebab, ada gejala kehilangan penciuman. Pun, hasilnya tiga orang itu terinfeksi positif COVID-19.

“Selanjutnya wali kota beserta keluarga yang kontak erat diperiksa swab dengan hasil Wali Kota, suami dan 2 orang anaknya terkonfirmasi COVID-19,” tuturnya.

Kemudian, Horisson mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan apabila keluar rumah. Ia mengingatkan agar selalu menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Saya minta masyarakat sering-sering mencuci tangan, dan menjaga jarak di tempat keramaian,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03