28 March 2024 - 19:54 19:54

Wanita Selamat dari Amukan Beruang dengan 60 Jahitan di Wajahnya

WartaPenaNews, Jakarta -  Seorang ibu rumah tangga alias emak-emak bernama Muntamah (55), warga Parit Tomo, Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi dilaporkan diserang beruang liar. Insiden itu terjadi pada saat dia panen sawit di kebun.

Untungnya ibu rumah tangga ini tidak meninggal dunia. Dia selamat dari serangan beruang dalam kondisi luka-luka dan langsung dilarikan ke pukesmas terdekat.

Muntamah mendapat 60 jahitan di bagian muka.

Kepala Seksi Wilayah 3 BKSDA Jambi Farid membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Korban diserang beruang tepat dekat hutan lindung dan kita akan berangkat ke tempat kejadian,” ujar Farid di Jambi pada Kamis, 20 Februari 2020.

Hewan buas tak ayal memang beberapa kali masuk ke dalam kebun warga. Hal itu terjadi karena habitat hutan dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya pikir habitatnya dirusak karena baru pertama kali terjadi dan sebelumnya tidak pernah terjadi,” kata dia lagi.

Baca Juga: PUPR Selesaikan 55 Unit Rumah Khusus Bagi Petugas Perbatasan Negara di Maluku

Farid menyebutkan dia berencana menjenguk korban untuk mengetahui seperti apa kronologis korban sampai diserang jawab buas yang dilindungi tersebut.

“Korban selamat dan kabarnya mendapat 60 jahitan. Kita pastinya akan ke Tanjab Barat menangkap beruang menyerang warga,” ucap dia.

Sementara Camat Betara Tony Ermawan Putra memberi tanggapan atas serangan beruang terhadap ibu 55 tahun tersebut. Dia mengatakan merasa bersyukur korban yakni Muntamah bisa selamat walau luka-lukanya serius.

Lanjut Tony, dia sudah sudah berkordinasi langsung dengan BKSDA Jambi dan juga mengimbau agar warga selalu berhati-hati dan menjaga diri saat beraktivitas di kebun.

“Kejadiannya Senin siang, 17 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Tony Ermawan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03