30 April 2024 - 01:24 1:24

Wapres Maruf Berharap Sidang Sengketa Pilpres Hasilkan Putusan Terbaik Bagi Bangsa

WARTAPENANEWS.COM –  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin harap sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) bisa menghasilkan yang terbaik untuk bangsa.

Wapres pun menegaskan bahwa tidak boleh ada intervensi kepada MK karena kewenangannya mutlak dan independen. Bahkan, tegas Wapres, pemerintah juga tidak boleh ikut campur terkait putusan MK nantinya.

“Nah harapan saya, saya kira tentu kita tidak boleh mengintervensi ya, Mahkamah Konstitusi tentu punya kewenangan mutlak dan independen untuk pemerintah tidak boleh ikut campur,” tegas Wapres dalam keterangannya usai menghadiri acara di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/4/2024).

“Nah harapannya tentu kalau saya putusannya seperti apa, yang terbaik untuk bangsa ini. Mudah-mudahan hasilnya yang terbaik untuk bangsa ini,” tambah Wapres.

Sementara itu, Wapres juga merespon pemanggilan empat menteri Kabinet Indonesia Maju ke sidang sengketa Pilpres oleh MK. Wapres berharap para menteri akan memberikan gambaran utuh mengenai kebijakan yang telah diambil, salah satunya bantuan sosial (bansos).

“Saya kita seperti saya pernah katakan adalah menteri-menteri yang diminta, itu mereka akan hadir Insyaallah akan memberikan penjelasan sesuai dengan tentu yang mereka kerjakan,” kata Wapres.

Wapres mengatakan bahwa penjelasan dari para menteri bisa memberikan gambaran secara utuh terkait yang sedang dipermasalahkan oleh pihak berperkara, khususnya masalah bansos yang disalurkan bertepatan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dan itu penting saya kira buat Mahkamah Konstitusi untuk memperoleh gambaran secara utuh sebenarnya apa yang mereka perlukan. Baik masalah bansos, maupun masalah-masalah yang lainnya. Saya kira menjadi lebih terang,” pungkasnya.

Diketahui, empat menteri yang akan hadir dalam sidang MK, Jumat (5/4) besok, diantaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03