21 April 2024 - 21:39 21:39

Warga Aceh Besar Dilarang Rayakan Valentine Day

wartapenanews.com –  Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengeluarkan seruan melarang perayaan valentine’s day bagi seluruh elemen masyarakat ataupun warga yang bepergian ke wilayah Aceh Besar.

Valentine’s day atau juga disebut sebagai hari kasih sayang jatuh pada setiap 14 Februari.

“Merayakan valentine’s day adalah haram hukumnya (dalam Islam),” demikian bunyi poin empat seruan Forkopimda Aceh Besar.

Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyebutkan seruan untuk mengantisipasi terjadinya perayaan hari valentine, yang jelas-jelas melanggar syariat Islam. “Seruan larangan itu sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, sebagai upaya penegakan syariat Islam,” katanya Senin (13/2/2023).

Budaya tersebut dinilai sangat bertentangan dengan syariat Islam yang berlaku di Aceh sesuai dengan Undang Undang Nomor 44 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan Keistimewaan Provinsi Aceh, dan Undang Undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.

Iswanto mengatakan larangan tersebut bukan hanya untuk lokasi rekreasi, hotel atau sejenisnya, namun juga di seluruh lokasi fasilitas publik dalam wilayah Aceh Besar. “Larangan ini sifatnya menyeluruh dan akan diawasi oleh tim terpadu dari Pemkab Aceh Besar,” katanya.

Untuk pengawasan, Iswanto telah menginstruksikan jajaran Satpol PP dan WH Aceh Besar meningkatkan patroli ke seluruh wilayah, dengan membagi beberapa grup untuk sasaran wilayah yang telah ditentukan. “Ini adalah bentuk penegakan syariat Islam,,” tegas Iswanto. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03