3 Februari 2023 - 13:58 13:58

Warga Pulau Pari Tolak Pembangunan Villa oleh PT Pratama Widya

WartaPenaNews, Jakarta – Sebanyak 40 orang warga Pulau Pari melakukan aksi menuntut dihentikannya aktivitas pengeboran laut yang dilakukan oleh PT Pratama Widya di Gugusan Pulau Pari, Selasa (5/3/2019).

Pada aksinya, warga melakukan aksi di laut dan meminta agar aktivitas pengeboran dihentikan karena dianggap dapat merusak lingkungan.

Sebelumnya pada tanggal 1 Maret, beberapa perwakilan dari warga Pulau Pari melakukan observasi langsung di Pulau Kongsi dan Pulau Tikus, pulau-pulau yang masih satu gugusan dengan Pulau Pari.
Dari hasil observasi yang didapat, ternyata Pratama Widya tidak mengantongi ijin ataupun dokumen resmi terkait aktivitas pengeboran laut mencapai kedalaman kurang lebih 30 meter.

Menurut Teni Muharam salah satu pekerja PT Pratama Widya, aktivitas dilakukan untuk penelitian tanah dan topografi yang nantinya akan dibangun villa terapung. Villa terapung tersebut direncanakan dibangun di atas 200 Ha kawasan laut dan 9 Ha daratan Pulau Kongsi.

“Rencana pembangunan villa mewah tersebut akan merampas hak hidup warga Pulau Pari, karena di wilayah itulah kami menangkap ikan,” Kata Edy Mulyono, ketua RT O1 Pulau Pari.

Seperti diketahui hingga saat ini warga Pulau Pari masih berkonflik dengan PT Bumi Pari Asri. Daratan Pulau Pari yang hanya 41 Ha terancam dirampas perusahaan. Sekarang malah ada perusahaan yang akan merampas laut Pulau Pari.

Besar dugaan rencana perampasan daratan Pulau Pari masih berhubungan dengan rencana pembangunan villa mewah di laut Pulau Pari. Karena itu warga Pulau Pari melakukan aksi, menolak pendirian villa terapung di gugusan Pulau Pari.

“Kami Warga Pulau Pari akan tetap berjuang untuk darat dan laut kami, karena darat dan laut adalah hidup kami. Stop merampas darat dan laut kami” kata Wahyu, Ketua RT 02 Pulau Pari. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03