29 March 2024 - 22:15 22:15

WhatsApp Miliki Fitur Baru di iPhone

WartaPenaNews, Jakarta – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp memiliki pembaruan kecil yang bisa bermanfaat besar bagi penggunanya, ialah kemampuan untuk menonaktifkan audio pada video di dalam aplikasi obrolan sebelum mengirimnya.

Jika Anda mengambil video dengan audio yang buruk, seperti adanya kebisingan di latar belakang yang berlebihan, jeritan ribuan penggemar konser, atau ada yang secara tidak sengaja mengeluarkan kata-kata umpatan, Anda tentu ingin menghapus suara tersebut.

Sebelumnya pengguna WhatsApp harus menggunakan aplikasi pengeditan foto di ponsel pintar untuk menghapus audio. Kemudian kembali ke obrolan untuk mengirim video tersebut. Tapi dengan versi terbaru di Android, user hanya perlu satu platform untuk melakukannya.

Cara menghapus adalah dengan mengetuk ikon pengeras suara di sudut kiri atas klip. Mengetuknya akan mengaktifkan atau menonaktifkan audio. Ini berfungsi saat Anda ingin mengirim klip video ke kontak, obrolan grup, atau mengunggah video ke Status WhatsApp.

Fitur bungkam video ini sebelumnya sudah tersedia di Snapchat dan Instagram, dilansir dari situs Express, Kamis, 4 Maret, 2021.

Untuk menguji fitur ini, Anda harus menggunakan WhatsApp di Android minimal versi 2.21.3.19 dari Google Play Store. WhatsApp belum mengungkap kapan pengguna iPhone akan mendapat pembaruan ini, pengguna Android akan mendapat pembaruan secara berkala.

“Untuk matamu, bukan telingamu. Anda sekarang dapat mematikan audio pada video Anda sebelum menambahkannya ke Status Anda atau mengirimnya dalam obrolan. Sekarang tersedia di Android,” tweet akun Twitter @WhatsApp. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03