3 May 2024 - 22:04 22:04

Wings Air ATR 72-600, Pesawat Baru Serasa Naik Jet Pribadi

WartaPenaNews, Jakarta РWings Air akan menerima pesawat baru tipe ATR 72-600 yang direncanakan langsung diterbangkan dari pusat perakitan pesawat ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de Transport R̩gional) Aircraft, Toulouse Blagnac, Perancis (TLS).

Pesawat ini bakal menjadi armada ke-65 Wings Air dan ke-80 yang diterima Lion Air Group untuk jenis yang sama.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya sangat bangga bakal menerima armada terbaru.

“Ini merupakan bagian komitmen perusahaan menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan tingkat kenyamanan travelers, dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan (safety first),” kata Danang dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Danang, Wings Air terbaru telah dicat bercorak khusus (special livery 80th) akan dikirimkan pada tahun ini. Saat ini masih dilakukan beberapa persiapan termasuk dokumentasi.

Nantinya pesawat baru berkapasitas 72 penumpang ini akan melengkapi kekuatan jajaran armada yang saat ini dioperasikan oleh Wings Air, yaitu 45 ATR 72-600 dan 19 ATR 72-500.

“Dari sisi teknologi, ATR 72-600 dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, sehingga dinilai bisa meningkatkan layanan terbaik,” terang Danang.

Fitur kenyamanan dari pesawat ini lebih menawarkan sensasi di setiap perjalanan antara lain pintu untuk penumpang hanya satu diletakkan di bagian belakang pesawat sebelah kiri dan pintu kargo terletak di depan sebelah kiri.

Kelebihan lainnya dari pesawat ini travelers serasa menikmati jet pribadi karena konfigurasi kursi mempunyai tata letak 2-2.

ATR 72-600 dikenal sebagai pesawat baling-baling (propeller) modern dan canggih di kelasnya, antara lain menggunakan teknologi avionik terbaru serta fitur “synthetics runway visions” yaitu sistem yang mampu memberikan bantuan visualisasi runway saat mendarat. Selain itu memberikan keuntungan karena ramah lingkungan, bahan bakar lebih hemat dengan efisiensi biaya perawatan.

Memasuki 16 tahun masa operasional, Wings Air telah terbang ke 120 destinasi dalam dan luar negeri. Khusus rute regional, sudah melayani ke Kuching, di Malaysia. Wings Air terbang mencapai lebih dari 350 frekuensi penerbangan perhari. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03