7 May 2024 - 08:15 8:15

Wiranto Cerita ke Aburizal, Khawatir Serangan Kelompok Radikal

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan kekhawatirannya mengenai kelompok radikal yang menunjukkan aksinya dengan menyerang pejabat negara.

Saat membesuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, ARB menyampaikan kalau mereka sempat memperbincangkan mengenai perkembangan kelompok-kelompok dengan ideologi tertentu. Mereka menganggap telah memiliki dalil sendiri sebagai pembenaran untuk melancarkan tujuan mereka.

“Beliau (Wiranto) menceritakan dan kita sama-sama mengkhawatirkan bahwa kebangkitan daripada Islam radikal seperti itu, saya kira tidak baik bagi Indonesia,” kata Aburizal usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (13/10/2019).

“Karena Islam itu rahmatan lil alamin, jadi ya beliau juga menceritakan dan sebagainya,” tutur Aburizal.

Wiranto terluka pada bagian perut karena tertusuk setelah diserang oleh pasangan suami istri saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis lalu. Wiranto diserang menggunakan pisau oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang menurut penuturan polisi terpapar salah satu kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sebagai pejabat tertinggi yang membidangi masalah keamanan, Aburizal menilai kalau posisi Wiranto memang amat penting.

“Jangan dilupakan bahwa beliau Menkopolhukam, pejabat tertinggi yang menjabat soal keamanan dan beliau menjadi korban. Ya kita butuhkan beliau cepat sembuh,” kata ARB.

Aburizal menceritakan kondisi mantan Panglima ABRI itu pasca dirawat selama empat hari. Menurut dia, kondisi Wiranto semakin membaik meski dirinya melihat jari kelingking yang bersangkutan mengalami luka.

“Karena menangkis serangan itu, alhamdulillah tertangkis tidak ke atas. Jadi bercakap-cakap dan saya mendoakan beliau cepet sembuh,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03