24 April 2024 - 00:34 0:34

Wisatawan Terseret Arus di Pantai Mampie Sulbar

WartaPenaNews, Sulbar -  Rahmat (22), seorang wisatawan dikabarkan hilang terseret arus di Pantai Mampie, Dusun Kanreapi, Desa Bumimulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. Hingga Jumat malam, korban belum ditemukan.

Pemuda itu diduga kelelahan saat berenang bersama teman-temannya pada Jumat sore hari, dan tenggelam hingga dinyatakan hilang.

Setelah menerima laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Mamuju, Saidar Rahmanjaya, mengaku telah memerintahkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Dengan satu unit truk berisikan satu unit rubber boat, 2 set alat selam, peralatan navigasi, peralatan evakuasi dan peralatan pendukung lainnya, tim berangkat dari Mamuju dan telah tiba di lokasi kejadian Sabtu dini hari tadi.

Operasi Pencarian dan Pertolongan akan dilaksanakan secara maksimal dengan semua potensi SAR yang ada dan membentuk beberapa SRU sehingga korban dapat segera ditemukan.

Saidar menyampaikan pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan ini tetap dilaksanakan sesuai SOP yang ada, serta tetap dan selalu mengedepankan keamanan tim dan juga memperhatikan standar protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, personel yang melaksanakan kegiatan juga harus selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh unsur potensi SAR yang berada di lokasi kejadian.

“Di samping keselamatan, kekompakan serta sinergisitas antara unsur merupakan suatu hal yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan. Untuk itu, seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi SAR dapat saling menjaga demi kelancaran pelaksanaan kegiatan,” kata Saidar melalui keterangannya, Sabtu, 3 April 2021. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03