29 March 2024 - 22:52 22:52

Wow, Angkasa Pura I Raih Sertifikat Antisuap

Jakarta, WartaPenaNews – Angkasa Pura Airports meraih sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan berbasis ISO 37001: 2016 pada 23 Desember 2020 bersamaan dengan Bulan Antikorupsi Sedunia.

Penghargaan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik pada setiap proses bisnis, terutama menumbuhkan budaya anti suap dan korupsi di perusahaan dan di lingkungan Kementerian BUMN.

“Budaya antisuap dan antikorupsi di Angkasa Pura Airports terus dikembangkan seiring dengan implementasi tata kelola perusahaan yang baik untuk mewujudkan kinerja pelayanan dan kinerja bisnis sesuai target,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi dalam siaran persnya, (24/12/2020).

Faik Fahmi menjelaskan, berbagai upaya untuk mengembangkan budaya antisuap dilakukan melalui implementasi Pedoman Etika Perusahaan, Tata Laksana Kerja, penilaian terhadap good corporate governance, sistem audit internal, pembentukan Komite Risiko Usaha dan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, implementasi sistem pelaporan pelanggaran atau whistle blowing system.

Selain itu, lanjut Faik Fahmi, berbagai upaya lainnya yaitu workshop antikorupsi, penandatanganan komitmen bersama Komisaris dan Direksi terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan, monitoring atas Laporan Harta dan Kekayaaan Pejabat Negara (LHKPN), dan program pengendalian gratifikasi.

Sertifikasi Anti Penyuapan yang diraih Angkasa Pura Airports ini merupakan wujud implementasi arahan Kementerian BUMN yang mendorong BUMN untuk menerapkan ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan sebagai bagian dari pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03