20 April 2024 - 06:17 6:17

Wow, Tutup Triwulan I Laba Pegadaian Tembus Rp1 Triliun

wartapenanews.com – PT Pegadaian berhasil mencatatkan kinerja awal tahun yang sangat baik. Di Triwulan pertama tahun 2023 atau periode Januari-Maret, Pegadaian berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,04 triliun atau tumbuh 26,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp821 miliar.

Sementara aset Pegadaian, tumbuh 11,9 persen (yoy) sebesar Rp76,1 triliun dan omzet juga mengalami peningkatan menjadi Rp49,4 triliun atau naik 13,3 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

Direktur Keuangan PT Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha mengungkapkan pertumbuhan data kinerja Pegadaian di triwulan I 2023 terjadi berkat dukungan seluruh masyarakat khususnya nasabah, yang mempercayakan Pegadaian sebagai agen inklusi keuangan yang solutif.

“Atas nama manajemen saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya nasabah yang mempercayakan Pegadaian untuk membantu menyelesaikan masalah tanpa masalah. Terbukti, data nasabah Pegadaian di Triwulan I ini juga mengalami peningkatan sebanyak 22,3 juta nasabah,” jelas Ferdian.

Dia juga menambahkan, memasuki tahun 2023 minat masyarakat untuk memiliki investasi emas secara digital juga semakin terasa. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan pengguna Pegadaian Digital selama Januari-Maret sebesar 5,9 juta user.

“Pegadaian Digital menghadirkan Tabungan Emas yang memudahkan masyarakat untuk memiliki investasi emas hanya dalam genggaman melalui smartphone dengan aman dan nyaman . Bahkan hanya dengan Rp10 ribu saja, nasabah bisa berinvestasi emas layaknya membeli pulsa,” tambah Ferdian.

Ground Breaking Gedung Pegadaian Tower. Foto: humas

Melihat tingginya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi emas, ke depan PT Pegadaian akan mengembangkan ekosistem emas dengan layanan bullion services. Oleh karena itu, perusahaan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat agar semakin kuat ketahanan ekonominya dengan memiliki investasi dan mulai menabung emas. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03