3 Februari 2023 - 15:06 15:06

Wow, Walikota Cantik Ini Berani Naik Mobil Damkar Setinggi 37 Meter

WartaPenaNews, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mencoba mobil tangga pemadam kebakaran (damkar) buatan Scandia, Finlandia, di Halaman Kantor Puspemkot Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (11/1/2019).

Walikota menaiki mobil dan mencoba berputar dengan menggunakan mobil tangga tersebut. “Masih harus belajar untuk pengoprasiannya, agar lebih bagus dalam pengoperasian mobil tersebut,” ungkapnya.

Airin menjelaskan, kepadatan penduduk di Tangsel semakin bertambah, jumlah penduduk Tangsel tercatat 1,3 Juta dan data BPS yakni 1,5 juta sehingga pihaknya mendorong bagaimana mengajak untuk investasi, dengan proses pembangunan vertikal keatas, ini dilakukan karena jumlah penduduk yang besar.

Kehadiran mobil pemadam kebakaran tersebut, sebagai wujud hadirnya pemerintah dalam memberikan pelayanan. ”Tangsel sekarang ini, sudah banyak tumbuh gedung dan hunian yang vertikal. Jadi, perlu sarana dan prasarana yang bisa menjangkaunya. Salah satunya, waktu terjadi kebakaran,” katanya.

Airin menambahkan dengan adanya gedung gedung tinggi maka untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat salah satu tugas fungsinya adalah meningkatkan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi kebakaran.

“Kami secara bertahap terus berusaha meningkatkan prasarana dan sarana untuk di miliki alat di Dinas Damkar berupa mobil tangga ini,” ungkapnya.

Mobil dengan kapasitas mesin 3100 CC , dan mempunyai panjang tangga 37 meter buatan unit Bronto ini mampu berputar 360 derajat . Selain mampu berputar full 360 derajat mobil Damkar ini juga mampu menjangkau baik secara vertikal dan horizontal.

Mobil Damkar berjenis Bronto Skylift P310 tidak hanya menjangkau ketinggian 37 meter saja mobil ini juga mampu menjangkau gedung gedung bertingkat mempunyai sistem penyelamatan fighting dengan kenampuan penyemprotan 4500 liter permenit.

Hal ini di jelaskan Direktur Unit Bronto Benny saat uji kendaraan Pemadam Scandia Unit Bronto sekaligus dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Asisten Daerah (ASDA) III Teddy Meiyadi, Kepala Dinas Damkar Tangsel Uci Sanusi beserta jajaran, Kepala Bidang Humas Tangsel Irfan Santoso bertempat di halaman Gedung Pemkot tangsel jalan Maruga Ciputat Tangsel.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi menyatakan mobil sampai selesai selama 300 hari. ”Mobil ini, dikirimkan dan diproduksi dari Filandia,” terangnya.

Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan adanya mobil ini, damkar akan lebih siap menangani kebakaran di gedung vertikal.”Pastinya akan lebih siap, ada dukungan sarana dan prasarana ini,” ucapnya

”Tapi, saya pribadi berharap mobil ini, tidak dipakai. Maksudnya tidak terjadi kebakaran di gedung maupun hunian vertikal,” tandasnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03