29 March 2024 - 01:12 1:12

Xing Fu Tang Indonesia Mengajak Masyarakat Bergotong Royong Melalui Masa Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Para pekerja medis telah menjadi garda depan dalam menangani virus COVID-19 yang kini tengah melanda Indonesia. Mengambil langkah inisiatif untuk menyemangati dan menyampaikan apresiasi atas pelayanan para tenaga medis, Pelepas Dahaga Indonesia yang merupakan master franchisee dari Xing Fu Tang di Indonesia per hari ini, 7 April 2020 telah mendistribusikan sebanyak 497 gelas minuman boba yang digemari masyarakat itu, beserta dengan 710 botol susu ke 16 rumah sakit dan 10 panti asuhan yang berada di DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Medan.

Vancelia Wiradjaja, Direktur Pelepas Dahaga Indonesia menjelaskan, “Para dokter, suster dan pekerja di rumah sakit yang berjuang keras dan tak pernah setengah-setengah meski paling berisiko terpapar virus berbahaya ini, harus kita hargai pengorbanannya dan kita dukung mereka semampunya. Kita hanya bisa melalui masa ini dengan gotong royong. Kami sangat bersyukur memiliki tim yang kuat dan bersemangat tinggi. Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan, mitra dan terutama konsumen yang setia mendukung kami di saat yang penuh tantangan ini.”

Semakin merebaknya COVID-19 ke beberapa daerah baru dan bertambahnya angka yang positif COVID-19 di Indonesia telah berdampak ke semua sektor kehidupan. Banyak usaha yang sudah terancam untuk tutup dan sektor industri ritel makanan dan minuman merupakan salah satu sektor yang mengalami tantangan berat di masa ini. Adapun di masa pandemi ini, Pelepas Dahaga Indonesia memilih untuk berbagi kepada para tenaga medis dan tenaga pendukung yang juga mengalami tekanan yang sangat berat. Kondisi saat ini mendorong peningkatan permintaan akan ketersediaan rumah sakit serta fasilitas termasuk alat pelindung diri dan terutama kesediaan tenaga medis serta pendukung. Selain memberikan dukungan dan doa, Pelepas Dahaga Indonesia juga ingin memberikan dukungan yang sesuai dengan nilai dan semangat perusahaan, yaitu membagikan kebahagiaan.

Baca Juga: Alsintan Membuat Panen di Kutai Timur Lebih Efisien

Dalam menjalankan nilai ini, Pelepas Dahaga Indonesia bekerja sama dengan mitra strategisnya, Hometown, untuk mengirimkan hampir sekitar 500 gelas Xing Fu Tang dan lebih dari 700 botol susu yang dipacking khusus untuk menjaga kualitas, keamanan dan kebersihannya. Vancelia menambahkan, “Kami berharap dukungan yang sederhana ini dapat menambah semangat dan membawa kebahagiaan di hari-hari para pejuang garis depan kami saat ini. Dukungan yang kita berikan tidak perlu rumit. Mulailah dari apa yang kita miliki untuk dibagikan dengan orang-orang sekitar kita.“ Inilah bentuk upaya perusahaan mengapresiasi dan memberikan semangat kepada para tenaga medis dan tenaga pendukung.

Kesehatan dan keselamatan karyawan serta konsumen tetap menjadi prioritas Pelepas Dahaga Indonesia. Oleh karena itu, Xing Fu Tang selalu memastikan standar kebersihan yang tinggi di semua store yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Medan. Setiap karyawan yang berada di dapur selalu menggunakan masker mulut dan sarung tangan. Untuk semakin meningkatkan kesehatan dan keamanan, Xing Fu Tang juga menerapkan langkah seperti pengukuran suhu tubuh setiap hari, asupan vitamin untuk karyawan, dan jadwal hari kerja bergantian. Sejalan dengan protokol dan dalam mendukung upaya shopping malls menanggapi physical distancing yang dihimbau oleh pemerintah, saat ini Xing Fu Tang yang berlokasi di beberapa shopping mall juga belum beroperasi untuk sementara waktu.

Vancelia mengapresiasi gerakan-gerakan masyarakat seperti #gotongroyongdigital dan sebagainya yang beredar di media sosial, serta inisiatif perusahaan-perusahaan yang bertujuan membantu berbagai pihak yang saat ini sangat memerlukan dukungan kita. Dalam kesempatan ini pengusaha wanita muda tersebut mengajak setiap masyarakat untuk memainkan perannya masing-masing dengan mengikuti arahan pemerintah. “Inilah saatnya bagi kita untuk menghidupkan kembali nilai gotong royong kita sebagai bangsa Indonesia. Pandemi ini bisa kita lalui bersama-sama. Semua memiliki perannya masing-masing dan apapun peran itu adalah sangat penting untuk kebaikan bersama. Para petugas medis berusaha untuk menangani di rumah sakit, dan kita bisa memberikan kontribusi dengan menjaga keamanan dan kesehatan kita. Jangan hilang harapan, tetap semangat, kita bangkit dan lalui ini bersama-sama.” tutup Vancelia.(Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03