26 April 2024 - 16:06 16:06

Yodya Karya Gandeng Indra Karya Sinergi di Bidang Pengujian Geoteknik

WartaPenaNews, Jakarta – PT Yodya Karya (Persero) gandeng PT Indra Karya (Persero) untuk memperkuat layanan jasanya, hal ini di kukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam rangka sinergi antar BUMN pada Rabu (5/2/2020). Bertempat di Gedung Sequis Center Lantai 8, Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Yodya Karya, Colbert Thomas Pangaribuan bersama Milfan Rantawi, Direktur Utama PT Indra Karya (Persero). Ruang lingkup pekerjaan yang akan dikerjasamakan terkait kegiatan survei, pengujian dan investigasi bawah tanah melalui laboratorium Geoteknik terintegrasi yang di miliki oleh Indra Karya.

Menurut Direktur Utama Yodya Karya, Colbert Thomas Pangaribuan, sinergi BUMN ini merupakan langkah awal untuk memaksimalkan potensi bisnis masing-masing dan untuk mendukung pekerjaan Yodya Karya melalui Lab uji Geoteknik. Dia memastikan bahwa MoU ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

“Harapannya, ini merupakan satu wujud sinergi yang baik untuk sama-sama ikut membangun Negeri. Sinergi BUMN ini dilandasi sharing expertise (berbagi keahlian) agar dapat memberikan added value (nilai lebih) pada bisnis masing-masing pihak. Dengan sinergi tersebut, kami memerlukan kerjasama untuk penguatan di bidang lab uji geoteknik yang di miliki Indra Karya sehingga diharapkan hubungan Indra Karya dengan Yodya Karya tidak hanya atas dasar transaksional, namun hubungan yang harmonis sehingga bisa tumbuh dan berkembang bersama.” tutup Colbert Thomas Pangaribuan.

Baca Juga: Terjerat Narkoba Lagi, Istri Harap Rio Reifan Tobat Nasuha

Indra Karya menyambut baik kerja sama tersebut.

“Indra Karya akan semakin memperkuat layanan jasa untuk mendukung Proyek2 yang di Kerjakan oleh Yodya Karya untuk meningkatkan kualitas pekerjaan terkait pengujian Geoteknik. Saat ini Indra Karya memiliki Laboratorium Geoteknik yang terintegrasi dengan 27 pengujian. Kedepan, kami akan terus meningkatkan kapasitas dan cakupan layanan kami termasuk untuk mendukung pekerjaan rekan-rekan yg tergabung di Cluster BUMN Konsultan Konstruksi,” kata Milfan Rantawi.

Penandatanganan tersebut di lakukan bersama dengan kegiatan rapat lanjutan Cluster BUMN Konsultan Konstruksi yang di hadiri oleh Delta Hatmantari S. Direktur PT Yodya Karya (Persero), Eko Budiono Direktur PT Indra Karya (Persero), dan Direksi dari seluruh BUMN Cluster Konsultan Konstruksi.(azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03