24 April 2024 - 18:06 18:06

YPMAK Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19 di Timika

WartaPenaNews, Jakarta – (TIMIKA) Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan dari PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Mimika dan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mimika, pada Senin, (30/3/2020).

Penyerahan bantuan dalam bentuk barang dan uang tunai diserahkan kepada pemerintah di Gedung MPCC oleh Direktur YPMAK, Vebian Magal bersama Manager Community Health Development (CHD) PTFI, Govert Waramori dan diserahkan kepada Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding, didampinig Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, Reynold Ubra.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 5 miliar yang akan di distribusikan antara lain Rp 2 miliar ke Kabupaten Mimika, Rp 1,5 miliar ke Provinsi Papua, dan Rp 1,5 miliar ke Pemerintah Pusat. Bantuan tunai untuk Pemkab Mimika disalurkan melalui rekening bank dari masing-masing tugas gugus tugas penanganan Covid-19 di wilayah Mimika.

Selain bantuan tunai, YPMAK menyerahkan masker sebanyak 100 dos, 20 set APD baju bio hazard, 48 unit mesin alat semprot mist blower yang digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan area indoor dan outdoor, serta 39 karton setara 250 liter cairan disinfektan merek Bayer. Bantuan PTFI dan YPMAK diberikan dalam bentuk peralatan/perlengkapan yang diperlukan dalam upaya mitigasi dan penanganan Covid-19 di Timika, dengan nilai bantuan yang akan diberikan mencapai total lebih dari Rp 5 miliar.
PTFI dan YPMAK bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Timika dalam hal pendistribusian bantuan agar dapat digunakan secara maksimal.

“Freeport melalui YPMAK mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Mimika,
bekerja sama dengan Pemkab Mimika, menyerahkan bantuan APD ini untuk digunakan tenaga medis bila ada penanganan pasien covid-19,” kata Govert Waramori, mewakili Manajemen PTFI.

Sebelumnya, PTFI telah menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan Social Distancing di area kerja, serta melakukan pembatasan perjalanan (travel restriction) bagi karyawan dan komunitas di lingkungan perusahaan. (*)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03