19 May 2024 - 23:39 23:39

Yuk, Intip Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Hits Saat Liburan ke Bandung, No 4 Jadoel Banget

Yuk, Intip Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Hits Saat Liburan ke Bandung, No 4 Jadoel Banget

WartaPenaNews.Com – Bandung termasuk salah satu kota besar di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner. Tak lengkap rasanya, jika berkunjung ke ibukota provinsi Jawa Barat ini tanpa mencoba makanan khas sunda dan kuliner-kuliner lainnya yang viral di Bandung.

Rekomendasi makanan dan tempat kuliner berikut sudah hits dan tempatnya sudah dikenal. Jadi harus dikunjungi saat di Bandung ya.

1. Iga Bakar si Jangkung

Restoran kuliner pertama yang wajib dikunjungi adalah Iga Bakar Si Jangkung, tempatnya tidak terlalu luas, tapi rasanya dijamin enak banget. Selain iga bakar, ada juga menu seperti ayam dan domba yang tak kalah nikmatnya. Iga bakar tinggi sangat enak dengan makanan panas.

Lokasi: Jl. Cipaganti No. 75G, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Bakmi Apin

Makanan Bandung berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mencoba Bakmi Apin yang terletak di Jl. Sukajadi. Rasa Bakmi Apinnya enak banget, dijamin bikin ketagihan. Satu porsi mi dilengkapi dengan isian ayam, kerupuk, dan saus Baso yang nikmat. Item menu utama lainnya adalah Yamien manis, menu mie berbahan dasar kecap manis.

Lokasi: Jl. Sukajadi No. 158, Pasteur, Kota Bandung.

3. Warung Nasi Ibu Imas

Banyak orang yang bilang, jika liburan ke Bandung rasanya belum afdol rasanya kalau tidak mencicipi makanan khas Sunda di Warung Nasi Ibu Imas. Tempat makan khas Sunda ini terkenal akan sambal terasi dan karedok leunca-nya yang super pedas dan menggoyang lidah.

Warung Nasi Ibu Imas yang berlokasi di Jalan Balonggede, Bandung ini selalu ramai dipadati oleh pelanggan. Baik dari dalam kota, maupun dari luar kota Bandung. Selain sambal, restoran satu ini terkenal dengan menu nasi ayam dengan aneka pilihan lauk yang lezat.

4. Nasi Bancakan

Restoran Sunda di Bandung yang juga terkenal adalah Nasi Bancakan. Restoran yang berlokasi di jalan Trunojoyo Nomor 62, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung ini mengusung tema jadul alias tempo dulu. Hal ini nampak dari piring dan gelas yang digunakan terbuat dari besi dengan motif kembang atau motif garis-garis hijau.

Di restoran ini Anda bebas memilih makanan yang kamu mau, alias prasmanan. Selain itu pengunjung bisa memilih duduk di kursi atau lesehan. Menu makanan yang dihidangkan pun mulai dari tutut, daun singkong, jengkol, dan aneka sambal.

5. Soto Bandung Pak Simon

Warung soto Pak Simon merupakan salah satu tempat yang menyajikan soto bandung legendaris tersebut. Jangan sampai tersesat dan tidak bisa menemukan tempat makan ini karena tempat ini selalu dipadati oleh turis yang berarti Anda harus siap mengantri jika ingin menikmati soto di sini.

Apa yang Anda dapatkan tidak akan mengecewakan, itu adalah hidangan nasi dengan kuah hangat segar di atas piring, diisi dengan potongan daging dan babat, lobak, kedelai, seledri dan daun bawang. Jus jeruk dan saus sambal bisa ditambahkan sesuai selera untuk menambah cita rasa.

Lokasi: Jl. Cibadak, Jamika, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40241.

Demikian rekomendasi tempat makan enak yang harus banget dikunjungi kalau lagi liburan ke Bandung. Nikmati makanan enaknya bersama keluarga, sahabat dan pasangan kalian. (Vinolla)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03