25 May 2024 - 21:22 21:22

Zainudin Amali Irit Bicara Disinggung Mundur dari Menpora

wartapenanews.com –  Zainudin Amali menolak berkomentar terkait kabar mundur dirinya secara informal dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, beberapa waktu lalu.

“Oh kan saya sudah bilang, saya hanya menjawab urusan sini (pertandingan) di luar itu no!,” kata Amali saat ditemui usai pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Kader Partai Golkar itu tetap enggan bicara, bahkan saat disinggung soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengamini ihwal mundurnya dia dari Kemenpora.

Begitu pula, ketika ditanya apakah dirinya sudah bersurat ke Jokowi terkait proses pengunduran dirinya, Amali tetap tak mau berkomentar. “Enggak enggak, saya sudah bilang saya hanya mau jawab yang itu (pertandingan) di luar itu tidak! Oke? Clear?,” ujar Amali menegaskan.

Diketahui, Presiden Jokowi belum akan mengungkapkan sosok yang akan menggantikan posisi Zainudin Amali sebagai Menpora. Mengingat, sosok kelahiran Gorontalo itu belum memberikan resmi surat pengunduran diri dari posisinya tersebut. “Secara resmi belum, tertulis belum,” kata Jokowi di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Jokowi menjelaskan, dirinya baru akan mengungkapkan figur Menpora baru apabila Zainudin Amali sudah memberikan surat pengunduran diri secara formal. “Gantinya kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” kata Jokowi menegaskan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03