29 March 2024 - 02:51 2:51

Zaskia Gotik Ikuti Lomba Agustusan dan Rayakan Kemerdekaan

WartaPenaNews, Jakrata – Peristiwa hari kemerdekaan Republik Indonesia, selalu diperingati dengan semarak setiap tahunnya. Beberapa kegiatan untuk kobarkan semangat kemerdekaan, dari upacara bendera sampai berbagai jenis perlombaan yang membuat hati senang, digelar.

Situasi hari kemerdekaan, disadari pedangdut Zaskia Gotik, sangat menarik disaksikan dan teramat sayang untuk ditinggalkan. Ditambah lagi di kampung halamannya, Bekasi, selalu ramai dengan berbagai kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

“Saya tuch jika 17 Agustus suka sekali, ramai soalnya. Hebat banyak kegiatan lomba, panjat pinang dan lain sebagainya,” kata pedangdut yang akrab dipanggil Eneng itu saat didapati di Jakarta belum lama ini.

1. Bercampur dengan Masyarakat Seputar

Pedangdut 29 tahun itu sering bercampur dengan masyarakat sekitar tempat tinggalnya untuk sekadar senang bersama dengan ikuti berbagai lomba yang digelar. Tetapi, cuma lomba yang pas dengan usianya saat ini.

“Masih suka ikut-ikutan (lomba 17 Agustusan). Tahun kemarin ikut juga. Seru-seruan saja,” katanya.

2. Beda dengan Dia Waktu Kecil

Beda dengan dulu, saat dia masih kecil. Zaskia akui hampir setiap lomba Agustusan yang digelar, dia turuti. “Dahulu seringkali lomba bawa serta kelereng gunakan sendok, lomba balap karung, masukin paku ke botol, lomba mengambil uang gunakan mulut di semangka yang dilumpurin oli, wuah hebat dah intinya. Sebagian besar lomba aku ikutin, hanya panjat pinang saja yang belum, karena itu kan buat lelaki,” kata Zaskia Gotik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03