27 April 2024 - 13:03 13:03

Zelensky Minta Lebih Banyak Senjata dari Negara-negara Barat

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengulangi seruannya untuk memberikan bantuan militer lebih lanjut dalam beberapa hari terakhir. Dia menyerukan negara-negara Barat untuk mengirim lebih banyak sistem pertahanan udara ke Ukraina.

Berbicara kepada para pemimpin negara-negara anggota Uni Eropa (UE) melalui tautan video pada Kamis (21/3/2024), ia mengatakan jumlah peluru artileri yang tersedia untuk tentara Ukraina “memalukan bagi Eropa.”

“Akses Rusia ke pasar pertanian Eropa masih tidak dibatasi,” katanya, dikutip BBC.

“Dan ketika biji-bijian Ukraina dibuang ke jalan atau rel kereta api, produk-produk Rusia masih diangkut ke Eropa, begitu pula barang-barang dari Belarusia yang dikuasai Putin, ini tidak adil,” ujarnya.

“Teror seperti itu terus berlanjut setiap hari dan malam. Persatuan dunia mampu menghentikannya ketika mereka membantu kita dengan sistem pertahanan udara,” terang Zelensky dalam sebuah postingan di Telegram, beberapa jam setelah serangan di Kyiv.

“Sekarang perlindungan ini diperlukan di sini di Ukraina. Hal ini sangat mungkin terjadi jika mitra memiliki kemauan politik yang cukup,” katanya.

Zelensky mengatakan pada Rabu (20/3/2024) lima orang tewas dalam serangan Rusia di Kharkiv.

Para pejabat di wilayah Sumy mengatakan bahwa lebih dari 300 orang terpaksa mengungsi sejak pekan lalu karena intensifnya penembakan dan serangan udara Rusia, dan lebih banyak lagi yang dievakuasi.

Bulan lalu, Zelensky mengajukan permohonan mendesak untuk menambah lebih banyak senjata pada konferensi internasional di Jerman. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

01
|
27 April 2024 - 11:13
Diduga Korban Tawuran, Mayat Laki-laki Ditemukan di Simpang Sentul Cibinong

WARTAPENANEWS.COM – Beredar video di media sosial adanya temuan mayat laki-laki di Simpang Sentul, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Diduga, mayat tersebut merupakan korban dalam aksi tawuran. Dalam video yang beredar,

02
|
27 April 2024 - 10:12
Ubah Penerapan Rute Penerbangan Sepihak, China Dikecam Taiwan

WARTAPENANEWS.COM – Pada 30 Januari 2024, Administrasi Penerbangan China secara sepihak membatalkan perjanjian lintas selat yang dicapai pada 2015 pada tiga rute penerbangan M503, W122, dan W123. Pada 18 April

03