21 June 2024 - 08:03 8:03

Zulhas: Saya Optimis Etho Bisa Bawa Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

wartapenanews.com – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan memberikan apresiasi atas terpilihnya Erick Thohir (Etho) sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Zulhas, sapaan akrabnya, meyakini sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik setelah kursi kepemimpinan didapuk oleh juniornya yang juga sebagai Menteri BUMN.

“Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI. Saya percaya Pak Erick akan membawa sepakbola Indonesia lebih baik,” ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengakui kredibilitas Etho di dunia persepakbolaan hingga level internasional. Ini terbukti saat menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013 lalu. Tim biru hitam itu mampu bangkit dari keterpurukan dari kondisi keuangan saat itu dan menjadi salah satu klub Italia terbaik

“Keberanian dan integritasnya telah terbukti selama beliau menjadi pengusaha maupun menteri. Kita melihat masa depan cerah sepakbola Indonesia,” katanya.

Dengan modal pengalaman yang dimilikinya, Zulhas berharap sepak bola Indonesia tidak hanya menjadi Macan Asia tapi juga bersinar di kancah dunia.

“Selamat untuk ET (Erick Thohir)! Langkah berikutnya terbuka lebar,” tandasnya.

Sebelumnya, ucapan selamat juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya Etho sebagai Ketum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan yang masa jabatannya telah habis. Jokowi berharap Etho mampu menghidupkan sepak bola Indonesia.

“Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita. Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama bisa kita pegang dan Asia step yang kedua bisa kita pegang harapan pemerintah itu saja,” ujar Jokowi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

01
|
21 June 2024 - 07:11
Kamp-Kamp Pengungsi di Tengah Gaza Digempur Pasukan Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Beberapa serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah dan utara semalam hingga Kamis (20/6/2024) menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya. Sementara tank terus masuk memperdalam invasi

02
|
21 June 2024 - 06:37
BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Masih Berpotensi Hujan Lebat hingga 27 Juni

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat sepekan ke depan atau periode 21 hingga 27 Juni 2024 mendatang. “Pada bulan Juni 2024 sebagian

03