16 April 2024 - 14:08 14:08

Zulhas: Saya Optimis Etho Bisa Bawa Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

wartapenanews.com – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan memberikan apresiasi atas terpilihnya Erick Thohir (Etho) sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Zulhas, sapaan akrabnya, meyakini sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik setelah kursi kepemimpinan didapuk oleh juniornya yang juga sebagai Menteri BUMN.

“Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI. Saya percaya Pak Erick akan membawa sepakbola Indonesia lebih baik,” ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengakui kredibilitas Etho di dunia persepakbolaan hingga level internasional. Ini terbukti saat menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013 lalu. Tim biru hitam itu mampu bangkit dari keterpurukan dari kondisi keuangan saat itu dan menjadi salah satu klub Italia terbaik

“Keberanian dan integritasnya telah terbukti selama beliau menjadi pengusaha maupun menteri. Kita melihat masa depan cerah sepakbola Indonesia,” katanya.

Dengan modal pengalaman yang dimilikinya, Zulhas berharap sepak bola Indonesia tidak hanya menjadi Macan Asia tapi juga bersinar di kancah dunia.

“Selamat untuk ET (Erick Thohir)! Langkah berikutnya terbuka lebar,” tandasnya.

Sebelumnya, ucapan selamat juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya Etho sebagai Ketum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan yang masa jabatannya telah habis. Jokowi berharap Etho mampu menghidupkan sepak bola Indonesia.

“Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita. Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama bisa kita pegang dan Asia step yang kedua bisa kita pegang harapan pemerintah itu saja,” ujar Jokowi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 07:32
Predator Seks Ini yang Perkosa dan Bunuh Anak Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Kabupaten Sitaro menjadi akhir pelarian Darius Pontoh, si predator seks, yang melakukan aniaya terhadap pasangan perempuan, serta menculik, memperkosa dan membunuh anak tirinya EN alias Elizabeth di Kabupaten

01
|
16 April 2024 - 07:10
Waspada Potensi Cuaca Ekstrem hingga 21 April Mendatang

WARTAPENANEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem berupa peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi hingga sepekan ke depan atau 21 April 2024 mendatang.

02
|
16 April 2024 - 06:32
Tikam Uskup dan Jemaat, Bocah 15 Tahun Diamankan

WARTAPENANEWS.COM - Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun ditangkap setelah seorang uskup dan beberapa pengunjung gereja ditikam saat uskup berkhotbah di Sydney, Australia. Insiden itu terjadi pada Senin (15/4/2024) malam

03