26 April 2024 - 14:49 14:49

Anis Matta Resmi Jabat Ketua Umum Partai Gelora

WartaPenaNews, Jakarta – Sejumlah mantan pejabat Partai Keadilan Sejahtera yang sebelumnya bikin organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Minggu (10/11/2019) kemarin, menggelar syukuran memperingati hari pahlawan.

Bekas Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan syukuran itu merupakan suatu bentuk koalisi internal organisasi mendekati deklarasi Partai Gelora yang saat ini masih dalam sesi penyelesaian syarat administratif di Kemenkum HAM.

“Ini hari tadi sudah usai diinformasikan kalau ketua umum kita yaitu Pak Anis Matta, saya wakil ketua umum, Sekjennya Pak Mahfudz Siddiq, bendahara kebanyakan Pak Ahmad Riyaldi. Kami berempat ini memang sempat jadi anggota DPR,” kata Fahri di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Berkaitan dengan rencana deklarasi partai barunya, Fahri menyatakan deklarasi baru dilakukan setelah proses administrasi di Kemenkum HAM usai semuanya. Dia targetkan seluruhnya syarat administratif akan diakhiri paling lamban bulan Desember mendatang, sampai dia akan mengumumkan Partai Gelora pada bulan Januari 2020.

“Deklarasi kan kelak gini, ini kan menurut UU kan kita punyai waktu dua bulan. Jadi awal Januari lah lebih kurang jika sudah usai, bersih, dinyatakan bisa turut pemilu baru kita rada ramai (deklarasi),” tangkisnya.

Fahri mengatakan saat ini partainya itu tengah mempersiapkan jejeran pengurus sampai ke seluruhnya pelosok Indonesia. Buat memudahkan itu, Fahri sudah bikin daftar pengurus regional atau wilayah. Mereka yaitu M. Syahfan sebagai Ketua Bidang Peningkatan Lokasi Sumatera. Lantas, Ahmad Zairofi dipercaya jadi Ketua Peningkatan Lokasi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Ahmad Zainudin memegang Ketua Peningkatan Lokasi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Buat wilayah Kalimantan dan Bali, Nusra ditempati oleh Rofi Munawar. Sesaat untuk Ketua Peningkatan Lokasi Sulawesi dan Indonesia Timur dijabat oleh A Faradise.

“Lantas susunan yang lain pun berkembang, termasuk kemarin pendiri terus berkembang, umpamanya ada Pak Deddy Mizwar. Intinya kelak banyak pengurus. Ada beberapa tokoh lain akan masuk. Terus jelas kami nggak pengen gembar gembor dahulu, ini partai kita mulai low profil, yang penting penguatan susunan sampai ke wilayah dahulu,” tangkisnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03