27 April 2024 - 05:42 5:42

Bapak Asal Lamongan Ini Diamankan Polisi karena Ngaku sebagai Presiden

WartaPenaNews, Jakarta – Seorang pria yang mengakui sebagai Presiden RI dan memaksakan meminta diangkat ditangkap. Pria asal Lamongan itu sempat memaksakan supaya diijinkan masuk ke Gedung DPR RI.

Pria itu akan melintasi ke Gedung DPR/MPR di pintu jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pria itu diamankan saat berjalan dari arah jembatan Pulau Dua ketujuan pintu utama Gedung DPR/MPR, dengan bawa tas ransel berwarna cokelat.

Kehadiran pelaku bisa di cegah dan ditangkap oleh petugas Polantas yang melaksanakan penyelamatan di Depan Gedung DPR/MPR.

Dari KTP-nya diketahui ciri-ciri pria itu bernama Edi Sutrisno, berumur 59 tahun. Edi lahir dan masih tinggal di Lamongan. Kerjaannya dimaksud sebagai wiraswasta.

Menurut Argo, yang berkaitan mengakui jika dirinya yaitu Presiden RI dan meminta pada pihak Kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dalam acara Penobatan di Gedung DPR/MPR.

“Yang berkaitan mengatakan dirinya sudah dipilih jadi presiden sejak bulan Agustus 2018 dan hingga saat ini belum ada penobatan,” pungkasnya menambahkan.

Hasil dari kontrol diketahui bapak paruh baya ini mengalami masalah kejiwaan. Sekarang ini pelaku sudah diserahterimakan terhadap Wartawan Intelkam Polda Metro Jaya untuk dilakukan perlakuan seterusnya. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03