26 April 2024 - 13:38 13:38

Bolid-e, Sepeda Motor Listrik Keren Buatan Samsung

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen barang elektronik dan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, diam-diam melebarkan bisnis baru dengan mengembangkan sepeda motor yang diberi nama Bolid-e Concept.

“Kami menyadari bahwa inovasi dapat memainkan peran kunci karena memungkinkan proyek revolusioner dengan dampak langsung pada kehidupan sehari-hari. Inilah alasan mengapa kami berkomitmen untuk terus mengeksplorasi sektor-sektor baru, di mana ide-ide dapat diubah menjadi proyek nyata, berkat teknologi,” kata Head of Marcom at Samsung Electronics Italia Francesco Cordani seperti dilansir Electrek.

Cordani menjelaskan, tujuan mengembangkan sepeda motor ini sangat penting dan berkualitas. Pihaknya ingin bekerja dengan merek yang bernilai di roda dua dengan menawarkan pengalaman dan pegembangan inovatif. Bolid-e rencananya digunakan dalam ajang balap balap Moto-e yang menggunakan sistem penggerak listrik.

Sepeda motor itu diklaim memiliki tenaga mencapai 109 hp dan torsi 18,3 kg.m. Selain itu motor tersebut memiliki kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam.

Bolid-e Concept dibekali dengan berbagi teknologi canggih yang dikembangkan langsung oleh Samsung seperti penyematan 2 buah handphone seri Galaxy A sebagai perangkat spion. Kedua model ponsel itu difungsikan sebagai spion untuk memonitor bagian belakang.

Selain itu, ponsel itu juga bisa memperingatkan situasi berbahaya, merekam dan berbagi gambar video saat mengemudi. Kecanggihan lainnya, yakni adanya Galaxy Watch yang terletak dekat tangki dan penggunaan NFC.

Dengan layar tersebut, Anda dapat menghindari sudut-sudut yang hilang, pejalan kaki, dan mendeteksi lokasi stasiun pengisian listrik terdekat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03