3 Februari 2023 - 14:12 14:12

Inilah Pencapaian Vivo Indonesia di Tahun 2018

WartaPenaNews, Jakarta – Sepanjang tahun 2018 Vivo telah mengeluarkan berbagai produk smartphone di pasar Indonesia. Produsen ini telah mengeluarkan sejumlah seri flagship yang mendapat sambutan positif di tanah air, yakni rangkaian seri Vivo V9 disusul dengan V9 6 GB, dan dilanjutkan kesuksesannya dengan seri Vivo V11 Pro dan V11.

General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma mengatakan Vivo berkomitmen untuk terus menghadirkan produk berbasis konsumen, dengan menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia.

Pada tahun 2018, tren yang cukup mendominasi dalam industri smartphone adalah upaya memaksimalkan desain dengan layar penuh. Vivo sendiri menghadirkan desain layar Ultra All Screen seperti pada seri Vivo V9 yang diluncurkan pada Maret 2018. Desain smartphone ini menyisakan poni atau notch untuk penempatan kamera dan audio. Porsinotch juga semakin minim dalam beberapa smartphone vivo seperti seri Vivo V11 Pro dan Vivo V11.

Pada tahun ini, Vivo juga sukses menghadirkan pemindai sidik jari atau Screen Touch ID pertama di Indonesia. Vivo V11 Pro dengan In-Display Fingerprint generasi ke-empat ini membuat desain smartphone yang semakin terintegrasi dan membuat autentikasi pengguna semakin mudah dan terpusat di sisi depan smartphone.

Berdasarkan laporan dari HIS Markit berjudul “Display Fingerprint Technology & Market Report -2018, pengapalan smartphone yang menggunakan sensor pemindai sidik jari di layar diperkirakan akan mencapai sekitar 9 juta unit hingga akhir 2018. Masih pada riset tersebut, diperkirakan pada tahun 2019, angkanya akan meningkat drastis menjadi 100 juta unit di seluruh dunia.

Tren lain yang jamak muncul selama tahun ini adalah penggunaan kamera belakang ganda atau dual rear camera pada smartphone dengan harga terjangkau seperti pada seri Y95, Y93, dan Y91.Teknologi kamera ganda ini sebelumnya hanya terdapat pada smartphone kelas mid-range dan premium. Selain itu, semakin banyak variasi ponsel cerdas yang mulai bereksperimen mengaplikasikan multi-camera.

Vivo memulai debut kamera ganda pada V-Series dengan V5 Plus yang mengusung Dual Selfie Camera pertama untuk menghasilkan efek bokeh yang artistik. “Tahun ini Vivo V9 menjadi seri pertama oleh Vivo di Indonesia yang dikembangkan dengan kamera belakang ganda, yang kemudian disempurnakan oleh Vivo pada seri V11 dan V11 Pro dengan sensor Dual Pixel untuk daya tangkap cahaya lebih maksimal. Fitur ini pun diprediksi akan terus ditingkatkan, seiring dengan fungsi mobile photography yang semakin dibutuhkan konsumen,” jelas Edy Kusuma.

Selama 2018, vivo telah memperkenalkan tren warna galaksi yang memukau dengan pilihan Starry Black dan Nebula Purple, ditambah varian baru Fairy Pink pada seri V11. Pada tahun 2019, smartphone vivo akan semakin kaya denga pilihan warna yang fantastis dan out of the box seperti Ice Field Blue dan Star purple meski demikian vivo tetap akan membawa warna standar dan klasik yakni hitam sebagai warna yang tak lekang oleh waktu.

Pada kuartal ketiga 2018, Lembaga riset IDC mengeluarkan laporan terbaru di mana vivo berhasil menempati posisi keempat dalam hal market share di pasar smartphone Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang diharapkan semakin meningkat, Vivo Indonesia pun menargetkan jumlah produksismartphone hingga mencapai lebih dari 800.000 unit perbulannya pada tahun 2019 mendatang.

“Vivo Indonesia akan berusaha semakin memaksimalkan semua aset dan sumber daya kami untuk menjawab tantangan industri yang akan semakin banyak di tahun mendatang. Segala pencapaian di tahun 2018 ini juga tentunya tidak lepas dari kepercayaan konsumen selama hampir lima tahun perjalanan kami di Indonesia. Vivo yakin dan optimis dapat terus memberikan kejutan-kejutan dengan karya terbaik bagi Indonesia di masa depan,” pungkas Edy. (isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03