26 April 2024 - 18:49 18:49

Daur Ulang Lagu Setia, Sheryl Sheinafia Temui Guruh Soekarno Putra

WartaPenaNews, Jakarta – Penyanyi Sheryl Sheinafia hadir dengan single anyar berjudul Setia. Lagu ini merupakan karya Guruh Soekarno Putra yang dulu pernah dibawakan oleh mendiang Chrisye dalam album Konser Tur 2001.

Sheryl Sheinafia sengaja mendaur ulang lagu tersebut dengan nuansa baru agar lebih kekinian. “Musiknya sudah sangat indah dikemas sama Om Erwin Gutawa, tapi aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik,” kata Sheryl, Jumat (8/3).

Perempuan 22 tahun itu bahkan sempat menemui Guruh Soekarno Putra sebelum membawakan ulang lagu tersebut. Dia meminta izin untuk memangkas durasi lagu.

“Lagu aslinya kan berdurasi lima menit, sedangkan untuk kebutuhan di radio sekarang muterin lagu sekitar tiga menit, jadi aku sama label mencoba untuk mengurangi durasinya dan akhirnya setelah diberikan penjelasan, baru Mas Guruh ngerti karena reasonable dan jadi berbeda,” jelas Sheryl.

Persiapan Sheryl dalam menggarap lagu pun dikerjakan dengan penuh semangat. Dia juga melakukan syuting video klip single Setia di Jakarta, dengan konsep warna dan desain yang terinspirasi dari unsur budaya Tionghoa.

Dalam video klip, Sheryl pun tampil sendiri tanpa dibantu dengan dancer seperti video-video sebelumnya. Hal tersebut untuk memberikan kesan baru dibandingkan dengan lagu-lagu Sheryl yang sering berkolaborasi dengan dancer atau musisi lainnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03