8 May 2024 - 12:02 12:02

Ifan Seventeen Dikritik Usai Jenguk Audrey, Kok Bisa?

WartaPenaNews, Jakarta – Ifan Seventeen belum lama ini sempat menjenguk Audrey, korban bullying dan pengeroyokan 12 siswi SMA. Ifan datang ke rumah sakit di Pontianak, Kalimantan Barat, untuk memberikan semangat kepada Audrey.

Lantas momen tersebut diabadikan Ifan, bahkan Audrey meminta unggahan video dirinya agar tidak diblurkan. Namun unggahan Ifan, memicu reaksi pro dan kontra.

Salah satunya, aktris Nikita Mirzani mengomentari unggahan Ifan tidak pantas. Sebab soal korban penganiyaan tidak boleh dipamerkan ke publik, ada undang-undangnya.

“Maksud gue kan itu udah ada undang-undangnya, kalau korban sebisa mungkin ditutupin identitasnya. Nah ini mereka berbondong-bondong dateng bilang mau support tapi posting di IG,” kata Nikita Mirzani, di Jakarta, Kamis (11/4).

Ibu satu anak itu bingung jika ada orang yang mempublish korban penganiyaan secara jelas terang benderang. Nikita mencontohkan, di luar negeri korban penganiayaan wajahnya selalu diblurkan.

“Gue bingung, apa pikiran mereka. Kalau di luar negeri tuh nggak mungkin kelihatan muka korbannya,” ucap dia.

Meskipun Ifan ‘Seventeen’ sudah meminta izin, namun menurut Nikita akan merugikan Ifan sendiri sebagai musisi, apalagi Ifan turut ambil bagian dalam pemilihan legislatif.

Mendengar ramai pro-kontra di media sosial dan di luaran, akhirnya Ifan menghapus video Audrey yang wajahnya tidak diblur. Kemudian menggantinya dengan video baru yang telah diblur.

“Perihal video walaupun ananda Audrey sendiri yang meminta untuk tidak diblur, akhirnya saya putuskan untuk diblur agar kita lebih fokus pada penyelesaian kasus ini sendiri, bukan pada masalah-masalah lain. Tetep minta tolong doanya agar kasus ini dapat selesai dengan seadil2nya sehingga tidak ada kasus Audrey Audrey lainnya di negri ini,” tulis Ifan. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 10:12
Begini Pengakuan OB Klinik Kecantikan Richard Lee

WARTAPENANEWS.COM – Pada Jumat (26/4), dokter sekaligus influencer Richard Lee memviralkan pencurian yang terjadi di klinik kecantikan miliknya, Athena, yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Sembari menunjukkan rekaman

01
|
8 May 2024 - 09:36
Kepergok Mencuri, Maling Motor Ini Dihakimi Warga

WARTAPENANEWS.COM – Seorang pria berinisial MS (43) jadi bulan-bulanan warga karena diduga hendak mencuri motor di Jalan Baru Tumbuh, Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara, pada Senin (6/5) malam. "Telah diamankan

02
|
8 May 2024 - 09:11
Jabodetabek Hari Ini Diprediksi Berawan, Suhunya Capai 34 Derajat Celsius

WARTAPENANEWS.COM –  BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada Rabu (8/5). Sebagian besar wilayah akan diprediksi berawan, tapi suhunya mencapai 34 derajat celsius. Di Jakarta, pagi ini cuaca diprediksi

03