27 April 2024 - 05:23 5:23

Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda Bila Berlebihan Minum Alkohol

WartaPenaNews, Jakarta – Kebanyakan peminum alkohol memiliki perut buncit, biarpun tubuhnya tak terlalu gemuk. Situasi itu disebutkan degan beer belly. Memang tak semua peminum alkohol mengalaminya, ini cuma terjadi pada seorang yang mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

Ada sejumlah hal yang bikin perut buncit saat kerap mengonsumsi alkohol berlebihan. Pertama, alkohol atau bir mengandung kalori yang tinggi. Pada suatu kaleng bir, terdapat 150 kalori. Bayangkan, jika Anda minum beberapa kaleng bir pada suatu waktu. Belum juga, bir biasanya disajikan bersamaan dengan berbagai makanan yang pula kalori tinggi.

Kedua, bir dapat mengganggu proses pembakaran lemak. Minum alkohol dapat bikin proses pembakaran lemak di badan terusik. Dikarenakan, saat ada alkohol yang masuk, badan akan merusak alkohol lebih dahulu, sebelum membakar lemak sebagai sumber daya.

Ketiga, bir bisa menyebabkan pergantian hormon. Tanaman yang digunakan sebagai bahan baku pengerjaan bir mengandung fitoestrogen. Zat ini bisa mengikuti cara kerja hormon estrogen, yang merupakan hormon menguasai pada wanita.

Kandungan fitoestrogen berikut ini yang lalu melakukan perubahan hormon di badan, hingga menambah efek timbunan lemak di perut. Tapi, masih dibutuhkan pengamatan lebih jauh tentang resiko elemen ini, sebagai pemicu perut buncit.

Perut buncit tidak cuma merusak penampilan seseorang, dan juga mengakibatkan dampak jelek untuk kesehatan. Tumpukan lemak di perut bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, hipertensi, sampai penyakit jantung.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03