26 April 2024 - 14:00 14:00

Jelang MotoGP Malaysia, Semua Pembalap Mengheningkan Cipta untuk Afridza Munandar

Maverick Vinales Asapi Marc Marquez di MotoGP Malaysia

WartaPenaNews, Jakarta – Meninggalnya Afridza Munandar dalam ajang Asia Talen Cup (ATC) 2019 seri Malaysia, mengundang duka. Untuk menghormati pembalap Indonesia, seluruh pembalap dan tim di MotoGP, Moto2, dan Moto3 mengheningkan cipta.

Aksi one of minute silence tersebut dilakukan di Sirkuit Sepang pada Minggu (3/11/2019) pukul 11.20 waktu setempat atau sebelum Race 2 ATC Malaysia 2019. Seluruh pembalap dan tim berbaris rapi di starting grid.

Dalam penghormatan tersebut terdapat motor bernomor empat dan juga replika helm milik Afridza Munandar. Selain itu, poster wajah Afridza dipegang oleh pembalap Asia Talent Cup.

Sejumlah rider ATC merasa terpukul dengan insiden yang dialami oleh pembalap berusia 20 tahun tersebut. Meski rival di atas lintasan, Afridza memiliki hubungan baik dengan beberapa pembalap.

A minute of silence untuk mengingat Afridza Munandar. Seluruh paddock berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada Afridza dalam bentuk solidaritas,” bunyi pernyataan resmi MotoGP.

MotoGP™ ??

✔@MotoGP

A minute of silence to remember Afridza Munandar

The whole paddock came together to pay their respects to Afridza in a display of solidarity

View image on Twitter
912 people are talking about this
2 dari 2 halaman

Meninggal dalam Race 1

Afridza Munandar mengalami kecelakaan pada Race 1 Asia Talent Cup 2019 seri Malaysia, Sabtu (2/11/2019). Insiden yang menimpa Afridza terjadi pada Tikungan 10 lap pertama.

Pembalap jebolan Astra Honda Racing School 2017 itu terjatuh dari motornya akibat bersenggolan dengan pembalap yang ada di depan. Tak lama berselang, race director mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan.

Lomba tak dilanjutkan karena Afridza Munandar mengalami cedera yang cukup serius akibat kecelakaan tersebut. Setelah sempat mendapat pertolongan pertama, dia langsung dibawa ke rumah sakit di Kuala Lumpur dengan menggunakan helikopter.

Akan tetapi, nyawa Afridza Munandar tak terselamatkan. Pembalap yang berhasil dua kali meraih podium juara di ATC 2019 itu, meninggal dunia akibat luka-luka yang dialaminya.

Bola.com ikut berduka atas berpulangnya Afridza. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03