27 April 2024 - 03:44 3:44

Kadispar Bali Dikukuhkan Sebagai Ketua ‘Forkom Dewi’ Periode 2019-2024

WartaPenaNews, Bali – Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkom Dewi) Provinsi Bali, Made Mendra Astawa berharap adanya dukungan pemerintah dalam rangka membangun pariwisata di Bali yang berkelanjutan. Dia juga berharap pemerintah bisa memberikan dukungan berupa anggaran dan gedung sekretariat untuk menjalankan roda organisasi.

“Pariwisata bagaikan pisau bermata dua, jika dikelola dengan baik akan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat dan menjaga, mengali, melestarikan budaya serta kreatifitas sebagai destinasi wisata pilihan, Jika salah kelola, akan dapat merusak suatu tatanan budaya suatu bangsa dalam waktu singkat,” kata Mendra dalam siaran persnya yang diterima airmagz.com, Sabtu (22/6/2019).

Mendra yang berbicara saat dikukuhkan sebagai Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkom Dewi) periode 2019-2024, berkomitmen akan bersinergi dengan pemerintah tingkat dan daerah dalam mempromosikan Desa Wisata Bali serta menjaga kelangsungan budayanya.

Ke depan, dia berencana akan melakukan revisi AD/ART organisasi, menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat/daerah, melakukan pembinaan, serta bersinergi dengan perguruan tinggi, perbankan, dan stakeholder lainnya. “Melanjutkan program kerja Desa Award ke-2 dan village economic fair, menyusun buku panduan desa wisata, membuat katalog/tabloid Desa Wisata baik cetak maupun online, dan membangun website bersama www.desabali.com,” sambung Mendra.

Acara pengukuhan pengurus baru Forkom Bali dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniarta Putra di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Jumat, 21 Juni 2019.

Pada sambutannya Gede Yuniarta mengatakan, Forum Dewi yang dibentuk pada tahun 2014 sudah mendirikan dan pembinaan terhadap 160 Desa Wisata. Dia berharap melalui forum ini akan mampu membina Desa Wisata untuk menjadi “anak angkat” sebuah hotel.

Desa Wisata yang ada di Bali sangat unik dan berbeda dengan desa wisata lainnya di Indonesia. Pengembangan desa wisata ini pula sejalan dengan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo dalam rangka membangun Indonesia dari pinggir. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03