Kecewa dengan Jokowi, Ribuan Advokat Akan Deklarasikan Dukungan kepada Prabowo-Sandi

2848
Otto Hasibuan

WartaPenaNews, Jakarta – Dukungan kepada pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno terus mengalir. Kali ini datang dari kalangan advokat Indonesia. Lebih dari seribu advokat dari seluruh tanah air akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres nomor urut 02 ini.

Rencananya deklarasi dukungan itu akan disampaikan di Balai Kartini, Jakarta pada Kamis, 11 April besok. Ribuan advokat dari berbagai organisasi profesi pengacara akan hadir di acara ini. Capres Prabowo Subianto dan advokat senior Otto Hasibuan dijadwalkan akan hadir di acara tersebut.

Menurut Otto, selama 4,5 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo penegakan hukum dirasakan kurang berjalan dengan baik. Kondisi ini masih ditambah dengan tidak adanya perhatian pemerintah terhadap dunia advokat.

“Jadi teman-teman sangat putus asa dan hoples, kecewa sehingga mereka berharap adanya perubahan. Sekarang harapan itu diberikan kepada Prabowo,” kata Otto kepada WartaPenaNews via sambungan telepon, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, dukungan ini berasal dari aliansi seluruh organisasi advokat. Para advokat ini akan memberikan dukungan secara individu tanpa melibatkan organisasi tempat mereka bernaung. Kegiatan ini juga akan disusul oleh para advokat di berbagai daerah.

“Ini tidak ada urusannya dengan organisasi. Dukungan ini murni sikap pribadi dari masing-masing advokat. mereka datang dari seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Marauke. Di daerah-daerah mereka siap mendekralasikan dukungannnya kepada Prabowo-Sandi,” ujar Otto.

Dia berharap jika Prabowo terpilih jadi Presiden penegakan hukum harus menjadi prioritas utama pemerintahannya. “Pembangunan mental para penegak hukum dan masyarakat juga harus dikedepankan,” pungkas mantan Ketua Umum DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here