26 April 2024 - 07:52 7:52

KKB Papua Kembali Serang Aparat, Satu Orang Meninggal

WartaPenaNews, Jakarta – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan teror, kali ini tiga personel Brimob ditembaki. Alhasil, dua mengalami luka-luka, dan satu dipastikan meninggal dunia.

“Anggota tiga luka tembak, yang satu meninggal dunia,” kata Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin saat dikonfirmasi, Rabu (20/3).

Ketiganya sempat dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapat perawatan. Adapun tiga personel yang tetembak yaitu Ipda Arif Rahman, luka tembak di kiri tembus punggung. Bharada Aldi, terluka pada bahu kanan (meninggal dunia) dan Bharada Rapi terluka pada bagian dada kanan bawah ketiak.

Kejadian berawal saat tiga personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Belukar take off dari Bandara Baru Mozes Kikiangin menuju ke Distrik Mugi, Kabupaten Nduga. Sesampainya di Distrik Mugi, Nduga, ketiganya disambut oleh kontak tembak oleh KKB.

“Bahwa korban sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan Dorlog di bandara Mugi dan Bharada Aldi mengalami luka pada bahu kanan (MD) saat ini sudah di ruang jenazah RSUD Mimika,” pungkas Martuani. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03