26 April 2024 - 15:24 15:24

Lima Makanan Ini Buat Kulit Wajah Bersinar

WarataPenaNews, Jakarta – Terlalu seringnya terkena sinar matahari, polusi udara, kelelahan, kurang tidur, dan kurang olahraga faktor penyebab berbagai masalah kulit wajah.

Kulit wajah kusam dan menggelap menjadi faktor utama masalah yang tak terhindarkan akibat seringnya aktivitas di luar rumah. Kelembapan kulit berkurang dan membuat tampilan wajah menjadi kering dan kasar. Selain itu, tingkat stres yang dialami seseorang juga mempengaruhi kondisi kulit wajah.

Sebagian wanita mengatasi kulit wajah kusam dan gelap dengan menggunakan skincare yang dipercaya memiliki manfaat yang melimpah dalam merawat kulit wajah. Walaupun demikian, masih banyak wanita yang malas menggunakan skincare dengan berbagai alasan. Mulai dari penggunaannya yang ribet, tidak mengetahui jenis kulit hingga harganya yang cukup mahal.

Bagi kalian yang memilih untuk tidak menggunakan skincare, ada bagusnya untuk mengonsumsi makanan sehat berikut ini. Makanan-makanan berikut ini memiliki manfaat seperti skincare, yaitu dapat membuat kulit Anda lebih glowing atau bercahaya.

1. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A dan antioksidan yang dapat mnejaga kulit Anda tetap sehat dan bersinar. Selain itu, wortel juga dipercaya dapat mencegah penuaan dini seperti timbulnya kerutan dan perbedaan warna kulit wajah. Wortel juga mengandung beta karoten dan likopin yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Minum satu gelas jus wortel dapat membuat wajah Anda glowing selama aktivitas di luar rumah. Selain itu, wortel juga dapat dijadikan masker dengan cara menghaluskannya kemudian ambil 2 sendok teh halusan wortel tersebut, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun atau madu dan oleskan pada wajah. Terakhir bilas wajah dengan air bersih.

2. Alpukat

Alpukat menjadi sumber vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit seperti mengurangi kerutan dan membuat tampilan kulit menjadi lebih muda.

Selain dengan langsung mengonsumsi alpukat, khasiatnya juga dapat dirasakan dengan dibuat masker. Ambil daging buah alpukat yang matang, campurkan 1 sendok teh madu atau minyak zaitun. Oleskan secara merata pada wajah dan bilas dengan air hangat.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat mengatasi kulit kering dan mampu melembabkan kulit wajah Anda. Minyak zaitun kaya akan vitamin A dan E serta beberapa mineral lain yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Minyak zaitun extra virgin dapat dikonsumsi dengan cara ditambahkan kedalam salad dressing dan juga digunakan saat memasak. Selain itu juga dapat digosokkan ke kulit wajah untuk kemudian di pijat dan dibersihkan menggunakan air hangat.

4. Grapefruit

Grapefruit memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Likopen yang terkandung dalam grapefruit membantu menjaga kulit tetap halus. Sedangkan potasium berguna untuk mencegah keriput dan penuaan dini. Selain itu, grapefruit juga mengandung asam amino yang berfungsi untuk membuat kulit kencang dan lembut.

Untuk merasakan khasiatnya, grapefruit dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus.

5. Brokoli

Selain wortel, sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah adalah brokoli. Brokoli memiliki khasiat untuk menjaga kulit tetap lembab. Kandungan A dan C pada brokoli dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus terjaga dari paparan sinar matahari. Teratur mengonsumsi brokoli dipercaya mampu memberikan warna kulit yang cerah pada wajah. Cara mengonsumsi brokoli yang baik dapat dilakukan dengan direbus atau dikukus.

Itulah beberapa makanan yang memiliki manfaat layaknya skin care. Tentunya khasiat dari sebuah makanan tidak dapat dirasakan secara instan. Ada beberapa proses dalam tubuh yang harus dilewati untuk mendapatkan khasiatnya. Layaknya skin care yang manfaatnya untuk memperbaiki dan meremajakan kulit di masa yang akan datang atau setelah menginjak dewasa, kulit wajah akan terasa lebih muda dan bercahaya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03